Haji Lulung Lunggana Lantik Pengurus Daerah PPM Jawa Barat

oleh -
Lulung

BANDUNG, sorotindonesia.com – H Lulung Abraham Lunggana anggota DPRD DKI Jakarta selaku Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) melantik Pengurus Daerah PPM Jawa Barat periode tahun 2017-2022 bertempat di Ballroom Hotel Savoy Homan Jl Asia Afrika kota Bandung, Jumat (3/3).

Acara pelantikan organisasi tempat berhimpunnya putra dan putri veteran RI yang bertemakan ‘Menjaga Utuh Negara Kesatuan Republik Indonesia Dengan Tetap Mempertahankan Pancasila dan UUD 1945’ ini menetapkan Hikmat Nuristiawan sebagai Ketua, Untung Maryono sebagai Sekertaris dan R Tatang Permana sebagai Bendahara. Penetapan ini dibacakan langsung oleh sekjen Pengurus Pusat PPM Sahrudin Arsyad.

Selepas pelantikan, Hikmat pada sambutannya mengatakan, “PPM akan tetap berjuang dengan rasa tulus dan ikhlas seperti halnya orang tua kami dahulu dan bersepakat mendukung program pemerintah provinsi untuk mensejahtarakan rakyat Jawa Barat”, ucapnya.

Lulung

Haji Lulung pada kesempatan sambutannya berharap agar PPM Jawa Barat kedepannya bisa lebih baik, “Ke depan harus lebih baik dan sinergi bersama Muspida di tingkat provinsi dan kota/kabupaten serta dengan komponen OKP dan Ormas”, pesannya.

Selanjutnya secara panjang lebar Haji Lulung mengingatkan agar kita peka terhadap isu global dan isu dalam negeri terkait dengan penistaan agama, penegakan hukum, hoax dan isu lainnya yang menggoda kita, “saya titip agar kita tidak mudah terpengaruh dan tetap siaga, inilah dampak dari sejarah reformasi”, ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku dewan pembina PD PPM Jabar menjelaskan bahwa 4 (empat) pilar kebangsaan tidak perlu dipersoalkan lagi karena sudah final, nasionalisme milik semuanya, “Bagi masyarakat Jawa Barat tidak ada masalah apa-apa, kita sudah sepakat dengan kebhinekaan dan kebhinekaan bukan persoalan biasa, karena ini sudah urusan Tuhan yang sudah menciptakan perbedaan, kebhinekaan adalah fitrah penciptaan”, ujar Aher.

“Tugas negara adalah bisa mensejahterakan rakyat dan bisa menghadirkan rasa aman, ditambahkan, serta mengajak masyarakatnya menyembah Tuhan sesuai agama dan kepercayaannya”, imbuh Aher yang mendapat aplaus dari segenap yang hadir.

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat tetapi cair tersebut dari awal hingga akhir berjalan dengan tertib dan lancar.

Acara tersebut ikut dihadiri oleh jajaran PP PPM, Pengurus LVRI Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kodam III/Siliwangi diwakili Aster Kolonel Dian Herdiana, Polda Jabar diwakili DirBinmas Kombes Pol Sudrajat, walikota Bogor Arya Bima, ormas dan OKP, serta para tamu undangan. (stanly).

Comments

comments