Lingkungan Jelat RW 04 Diresmikan Sebagai Lembur Tohaga Lodaya, Ini Kata Walikota Banjar

oleh -
Lingkungan Jelat RW 04 Diresmikan Sebagai Lembur Tohaga Lodaya, Ini Kata Walikota Banjar

KOTA BANJAR, (SI) — Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, M.H, melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut Walikota bersama Kapolres Banjar meresmikan Lingkungan Jelat RW 04 Kelurahan Pataruman sebagai Lembur Tohaga Lodaya.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya mengatakan, sinergitas pemerintah Kota Banjar (Pemkot Banjar) bersama TNI dan Polri akan membuat kita benar – benar tangguh dalam berbagai hal.

“Dengan diresmikannya Lingkungan Jelat RW 04 ini, apalagi melihat berbagai macam produksi pertanian dan kelompok perikanan serta UMKM, kedepannya Lingkungan Jelat ini bisa dijadikan Desatinasi Wisata Pertanian”, ucapnya, Jum’at (27/11/2020).

Ia juga mengimbau kepada warga khususnya yang ada di Lingkungan Jelat Kelurahan Pataruman, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (Promes) yakni dengan tetap Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta Tidak berkerumun (3M dan 1T).

Kelompok perikanan Mina Rahayu Lingkungan Jelat RT 02 RW 04 Lembur Tohaga Lodaya
Kelompok perikanan Mina Rahayu Lingkungan Jelat RT 02 RW 04

Pada kesempatan yang sama, menurut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Lembur Tohaga Lodaya ini masyarakatnya tangguh dalam melakukan inovasi, tangguh dalam keamanan, sosial ekonomi dan juga ketangguhan dalam sisi ketahanan pangan serta dari sisi informatika.

Ia berharap, kampung tangguh Lodaya ini bisa bersinergi dengan kampung – kampung yang lain, salah satunya kampung KB.

“Kampung tangguh ini bisa bersinergi dengan kampung KB dan yang lainnya”, ucapnya.

Terkait Prokes (protokol kesehatan), menurut Kapolres, kesadaran masyarakat masih sangat rendah dalam mematuhi protokol kesehatan, terbukti dengan masih banyaknya masyarakat yang terjaring Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Pemkot Banjar bersama TNI dan Polri.

Sementara itu, menurut Camat Pataruman Dedi Suryadi mengatakan, Lingkungan Jelat ini setelah melalui proses dan hari ini, Alhamdulillah, diresmikan menjadi Lembur Tohaga Lodaya.

“Semoga dengan diresmikannya Lingkungan Jelat sebagai Lembur Tohaga Lodaya ini, bisa memotivasi Lingkungan – lingkungan yang lain, khususnya di Kelurahan Pataruman”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota bersama Kapolres Banjar didampingi H Dian Sardiana ketua RPM (Rumah Pangan Mandiri) meninjau kelompok perikanan, Kelompok Wanita Tani dan ke perkebunan milik RPM serta mencicipi jamu produk warga dengan bahan baku hasil dari perkebunan warga. (Man)

Comments

comments