Libur Panjang, Polisi Sekat Exit Tol Cileunyi dan Soreang

oleh -
Libur Panjang, Polisi Sekat Exit Tol Cileunyi dan Soreang

BANDUNG,- Antisipasi penyebaran Covid-19 selama libur panjang Isra Mi’raj dan Hari Raya Nyepi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung Polda Jabar melakukan penyekatan kendaraan dari luar Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung di Exit Tol Cileunyi dan Soreang.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan selama empat hari kedepan hingga 14 Maret 2021, yang mana seluruh kendaraan atau wisatawan yang akan memasuki Kabupaten Bandung wajib menunjukkan hasil negatif covid-19.

“Selama PPKM Mikro, setiap libur panjang kami lakukan penyekatan kendaraan yang datang dari luar Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung,” katanya, Kamis (11/3/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si., menambahkan bahwa di hari pertama libur panjang, sedikitnya 67 kendaraan diputarbalikan di Exit Tol Cileunyi dan 63 di exit Tol Soroja. Kendaraan-kendaraan tersebut tidak dapat menunjukan hasil Rapid Test Antigen.

“Total keseluruhan yang kami putarbalikan arah pada hari pertama libur panjang ini ada 163 kendaraan, dan tadi juga dilakukan rapid antigen sebanyak 50 orang yang hasilnya semua non reaktif,” tutur Kabid Humas.

Ia menambahkan lagi bahwa tidak ada pelarangan bagi kendaraan luar kota yang ingin berwisata ke wilayah Kabupaten Bandung, asalkan orang tersebut bisa menunjukkan hasil rapid antigen.

Lebih lanjut, Kompol Erik menghimbau selama libur panjang dan PPKM Mikro saat ini harus selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta harus tetap tertib berlalu lintas.****

Comments

comments