Letkol Juni Toa Minta Semua Pihak Berperan Aktif Atasi Bencana

oleh -
Letkol Juni Toa Minta Semua Pihak Berperan Aktif Atasi Bencana
Kasrem 083/Baladika Jaya, Letkol Inf Juni Toa, saat menghadiri kegiatan jambore nasional komunitas R4 di tempat wisata Cuban Rondo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. [Foto: PenV]

KOTA MALANG – Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Akhmad Juni Toa, menegaskan jika semua pihak mempunyai peranan penting dalam upaya penanggulangan bencana alam yang terjadi.

Hal itu, ia kemukakan dihadapan salah satu komunitas mobil yang saat itu berada di salah satu tempat wisata Cuban Rondo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada hari, Minggu (14/11/2021) siang.

Tak hanya itu, ia juga menyosialiasikan terkait kewaspadaan potensi bencana yang terjadi pada para pengunjung yang ada di lokasi wisata tersebut.

“Kita semua harus selalu siaga dan waspada, khususnya menghadapi bencana hydrometeorologi. Oleh sebab itu, semua pihak harus berpartisipasi menanggulangi setiap bencana yang terjadi,” ujar Kasrem.

Upaya penanganan bencana, kata dia, tentunya bukan peran Pemerintah Daerah, TNI dan Polri saja. Namun, masyarakat juga memiliki peranan terpenting dalam upaya penanggulangan itu.

“Pada kesempatan ini, perlu juga saya sampaikan jika kerjasama dan sinergitas antar masyarakat sangat penting. Kita semua harus bisa mengenali, dan membaca karakter dan ancaman bencana yang terjadi,” tandasnya.

Comments

comments