Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Semarang, Kirim Delegasi Untuk OSKANU I Jateng

oleh -

SEMARANG – Olimpiade Sains, KeNUan dan Kompetensi Lembaga Pendidikan Maarif NU (OSKANU) digelar untuk pertama kalinya di Semarang. OSKANU adalah sebuah program yang tak hanya sebatas uji kompetensi yang memacu prestasi sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan NU, tetapi juga sebagai penguatan karakter aswaja an nahdliyyah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh LP Ma’arif NU Jawa Tengah ini mengusung tema Membangun Generasi Zaman Now¬†yang Berkarakter Aswaja an Nahdliyah dan Berprestasi. Bertempat di SMA Nasima Semarang.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 16 Desember hingga 17 Desember 2017.

“Dalam kegiatan olimpiade tersebut, LP Maarif NU Cabang Kota Semarang turut berpartisipasi dengan mengirimkan kontingen yang terdiri dari 29 peserta didik dan 22 guru pendamping dari jenjang MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMK/SMA,” demikian yang disampaikan oleh Ketua LP Ma’arif NU Semarang dalam press release-nya kepada sorotindonesia.

Untuk jenjang MI/SD, kontingen Kota Semarang mengikuti Olimpiade Ke-NU-an, Matematika, IPA, IPS dan LCC Aswaja. Pada jenjang MTs/SMP, lomba yang diikuti adalah Olimpiade Ke-NU-an, Matematika, IPA, IPS dan LCC Aswaja. Untuk jenjang MA/SMK/SMA, lomba yg diikuti adalah Olimpiade Ke-NU-an dan LCC Aswaja. Jurusan IPA, olimpiade Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Jurusan IPS, olimpiade Matematika, Geografi, Akuntansi dan Sosiologi, sedangkan untuk SMK lomba LKS Otomotif.

Pelepasan kontingen Kota Semarang dilaksanakan pada hari, Sabtu (16/12/2017), di kantor PCNU Kota Semarang. Diawali dengan laporan pimpinan kontingen HM Ahyar, sambutan ketua LP Maarif NU Kota Semarang H Asikhin Khusnan dan pembinaan oleh KH Idris Imron dari PCNU Kota Semarang.

Asikhin dalam sambutannya berharap delegasi Semarang dapat mengharumkan nama almamaternya.
“Kami berharap para delegasi yang sudah dipersiapkan untuk bisa tampil secara maksimal, dan selalu menjaga sportifitas. Semoga prestasi yang diraih dapat mengharumkan almamater dan juga LP Ma’arif NU Semarang.” Demikian pesannya. [Rifqi]

KH memimpin doa saat mengutus delegasi LP Maarif NU Kota Semarang ke ajang OSKANU I 2017 se-Jawa Tengah
KH Idris Imron melaksanakan pembinaan saat acara melepas dan mengutus delegasi LP Maarif NU Kota Semarang ke ajang OSKANU I 2017 se-Jawa Tengah di SMA Nasima Semarang.

Comments

comments