Layanan GrabBike Di Bandung Kembali Aktif

oleh -
Layanan GrabBike Di Bandung Kembali Aktif
Konvoi mitra pengemudi GrabBike ke beberapa ruas Kota Bandung yang dilepas oleh West Java Area Manager Grab, Garth Simo Wibowo, di Paskal 23 Hypersquare, Kota Bandung, Selasa (21/7/2020).

BANDUNG, SorotIndonesia.com,- Layanan transportasi online GrabBike di Jawa Barat khususnya Kota Bandung dan sekitarnya, pada hari ini, Selasa (21/7/2020), kembali aktif dan beroperasi setelah sementara waktu ditutup untuk mencegah penyebaran wabah global Covid-19.

Beroperasinya kembali GrabBike ini tidak lepas dari ketentuan penerapan protokol kesehatan yang terdapat pada Surat Edaran Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Transportasi Darat Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Pada kegiatan launching tersebut, dilaksanakan beberapa rangkaian acara yang dipusatkan di Kantor Grab di Komplek Paskal 23 Hipersquare, Kota Bandung. Antara lain pemeriksaan rapid test kepada puluhan mitra pengemudi Grab dan penggunaan Grab Protect atau alat sekat yang digunakan oleh driver sebagai pembatas dengan penumpang.

West Java Area Manager Grab, Garth Simo Wibowo, yang turut pada kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama mitra pengemudi Grab dan pemerintah di acara tersebut sehingga layanan GrabBike kembali aktif.

“Tentunya kita mengikuti arahan protokol kesehatan yang diminta pemerintah. Dan hari ini kita melaksanakan rapid test kepada sekitar 30 mitra pengemudi GrabBike serta launching Grab Protect pada armada kita sebagai sekat pelindung untuk menjaga keamanan juga penumpang,” jelasnya.

GrabBike Protect yang dipasang di bagian belakang pengemudi sebagai penyekat dengan penumpang guna perlindungan terhadap penularan covid-19.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Garth Simo Wibowo bahwa rapid test ini akan dilaksanakan bertahap, termasuk sterilisasi kendaraan.

“Untuk awal ini 30 orang, kedepan rapid test kita akan tambah lagi secara bertahap dan kendaraannya pun kita akan sterilisasi selama satu kali seminggu guna keamanan dan kenyamanan mitra pengemudi dan masyarakat,” terangnya.

Ditegaskan oleh Garth Simo Wibowo, beroperasinya kembali GrabBike sudah izin pemerintah.

“Tentunya kita sudah izin pemerintah, semoga kedepannya kita menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Pada akhir rangkaian acara, West Java Area Manager Grab tersebut berkesempatan melepas konvoi kendaraan mitra pengemudi ke beberapa ruas jalan Kota Bandung, guna memperlihatkan kepada masyarakat bahwa pihaknya telah memasang penyekat sesuai dengan anjuran pemerintah.

[St]

Comments

comments