LANGIT Warnai Blantika Musik Indonesia

oleh -

BANDUNG – Musik adalah nafas dan hidup bagi Langit, kini ia telah hadir untuk ikut mewarnai jagat musik tanah air dengan single anyar, Berhenti. Musisi bertalenta yang memiliki corak suara yang khas ini kian hari namanya kian sering didengar oleh kalangan pecinta musik. Diyakini akan memperkaya jajaran penyanyi pop rock Indonesia.

Langit, gadis kelahiran Karawang 28 tahun lalu ini diketahui sudah mulai mengasah kemampuan bermusiknya semenjak masih duduk di bangku SMP. Memiliki nama lahir Dwi Athika Widyanti, pada tahun 2009 lalu ia pernah membentuk sebuah grup band bernama DETIK.

Setelah menyelesaikan studinya di Bandung, Langit mencoba berkarir di sebuah perusahaan BUMN di Jakarta. Namun karena hasrat seni seorang Langit yang begitu besar, membuat ia kembali terjun ke dunia musik dan merilis single terbaru berjudul Berhenti. Disini, gadis enerjik yang juga seorang song writer atau pencipta/penulis lagu menunjukan konsistensinya di bidang musik.

“Lagu Berhenti ini menceritakan tentang ketika kita harus move on dan melanjutkan hidup ke depan, tanpa melihat ke belakang, intinya seperti itu,” terangnya kepada media peliput mengenai lagu yang ia ciptakan dan sekaligus ia nyanyikan, saat wawancara di Butterfield Kitchen, Kota Bandung, Minggu (30/7/2017) siang.

Single Berhenti Langit

Ditambahkan olehnya, “Tapi inspirasi terbesar saya pada waktu menciptakan adalah ibu saya,” ungkap Langit.

“Agak unik memang, orang kan selalu bicara tentang cinta, dan sebagainya. Ada satu kalimat yang ibu saya ucapkan waktu itu, beliau bilang mungkin beliau bertemu dalam satu kondisi yang akhirnya beliau harus give up. Dalam artian positif harus melanjutkan, move on, tanpa melihat lagi ke belakang,” jelasnya.

Teringat lagi awal terjun ke dunia musik, Langit menceritakan bahwa ia pertama kali bermain band bersama kakaknya. “Posisi saya kala itu sebagai penabuh drum, saya masih SMA sekitar tahun 2006,” ujarnya sambil mengembangkan senyum. Kemampuannya bermain drum pun sempat ditunjukan oleh Langit dihadapan media peliput.

Seiring waktu, Langit memutuskan untuk ber-solo karir. “Penyanyi solo di tanah air banyak yang bagus-bagus. Saya ingin menunjukan penampilan solo yang berbeda,” ucap musisi pengagum Glenn Fredly ini.

Dijelaskan oleh Langit bahwa sikap profesionalnya muncul setelah bertemu dengan Vicky van Houten. Yang kini menjadi produsernya sekaligus sosok yang telah mengubahnya yang kini dikenal sebagai Langit.

Dengan munculnya single Berhenti diblantika musik nasional, Langit berharap lagunya tersebut bisa diterima untuk alat berkomunikasi dengan masyarakat terutama dengan pecinta musik tanah air. Dan ia berjanji akan terus melahirkan karya yang dapat dicatat dalam lembaran musik Indonesia.

Penelusuran sorotindonesia, lagu Berhenti yang dinyanyikan oleh Langit ini bisa kita nikmati juga diantaranya di Spotify, Joox, atau di Youtube dengan pencarian kata Berhenti – Langit. (*)

 

Comments

comments