Kita Harus Selalu Mengingat Jasa Para Pahlawan

oleh -

Banjar, ( SI ) – Hari Pahlawan adalah momentum yang sangat penting untuk melihat dan mengingat jasa – jasa para Pahlawan, dengan segenap jiwa raga mereka korbankan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara.

Menurut Kapolres Banjar AKBP Twedi melalui Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmuloh saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at ( 10/11/2017 ), mengatakan, arti dari Pahlawan itu sendiri adalah seseorang yang bekerja tanpa pamrih serta mengorbankan jiwa raganya demi Bangsa dan Negara, ucapnya.

Rela bekerja demi kepentingan Bangsa dan Negara tanpa melihat perbedaan tanpa melihat keadaan, yang tujuannya untuk kepentingan Bangsa dan Negara, terang Ade.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, Hari Pahlawan tahun 2017 sekarang ini bertemakan, ” Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Untuk Membangun Negeri “, Pahlawan itu tidak melihat perbedaan Suku, Agama, Bahasa dan Budaya, tapi untuk membangun Negeri ini, fokus untuk mensejahterakan masyarakat, jelas Ade.

Terkait Pilkada serentak 2018, Ade menjelaskan, kami yakin Pilkada serentak tahun 2018 ini khususnya di Kota Banjar Insya Allah aman, tertib dan sukses, tapi tetap Kepolisian pun menyiapkan dan menyiagakan keamanan yang maksimal, jelasnya.

Polri mempersiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang handal dan siap ditugaskan untuk pengamanan Pilkada, dengan mengadakan pelatihan – pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pengamanan diruang terbuka maupun diruang tertutup disemua tahapan Pilkada, tambah Ade.

Pengamanan Pilkada ini, Polri akan melaksanakan tugas dari mulai TPS hingga pelantikan nanti, kami pun sudah mempersiapkan pengamanan masa kampanye yang panjang, untuk jumlah personil kami sesuaikan tahapan dan melihat karakteristik daerahnya, untuk daerah yang rawan konflik belum terdeteksi untuk saat ini, terang Ade.

Harapan kami, Pilkada berjalan dengan aman, tertib, lancar dan tidak terganggu hal apapun juga. “Kalau masalah perbedaan silahkan saja, seandainya ada hal yang tidak puas, kami sarankan diselesaikan dengan cara demokratis dan tidak bertindak diluar hukum, pesan Ade. ( Herman )

Comments

comments