Keluarga Tak Kasat Mata, Gala Premier di Bandung

oleh -

BANDUNG – Film bergenre horor berjudul Keluarga Tak Kasat Mata yang antara lain dibintangi oleh artis Aura Kasih, Wizzy, Deva Mahendra, aktor kawakan Tio Pakusadewo, dan Miller Khan akan tayang serentak di bioskop tanah air mulai tanggal 23 November 2017.

Film produksi Max Pictures yang diangkat dari kisah menyeramkan pengalaman seorang Bonaventura Genta dan kawan sekerjanya yang terjadi dikantor tempat kerja mereka pada tahun 2016 dan ditulis di forum komunitas thread Kaskus yang kini telah dibaca sekitar 13 juta kali, diyakini sebagai film Indonesia terseram yang tayang di penghujung tahun 2017.

Gala premier film Keluarga Tak Kasat Mata di bioskop CGV BEC, Kota Bandung, hari Selasa (21/11/2017) kemarin, yang dihadiri oleh 2 orang pemeran bintangnya, Aura Kasih dan Wizzy, mereka menceritakan kisah-kisah yang dianggap trouble dan kerap terjadi selama proses pembuatan film yang disutradarai oleh Hedy Suryawan.

“Ini termasuk film yang proses shooting-nya lama banget, dari awal banyak trouble seperti tempatnya yang tiba-tiba ngga bisa di pakai, dan trouble yang lain, bahkan ada crew yang kemasukan, tapi untung saya saat itu tidak ada,” cerita Aura Kasih yang datang bersama Wizzy dengan memakai pakaian senada, kaus bertuliskan Keluarga Tak Kasat Mata dan celana hitam.

Aura Kasih dan Wizzy (tengah), saat acara Gala Premier film Keluarga Tak Kasat Mata di CGV BEC, Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).
Aura Kasih dan Wizzy (tengah), saat acara Gala Premier film Keluarga Tak Kasat Mata di CGV BEC, Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

Ditambahkan oleh Aura, “Kita sempat ga tau, film ini akan tayang atau ngga, karena proses pembuatannya yang berat. Saya ngobrol dengan sutradara, dia pun bilang shooting film ini terberat buat gue, entah kenapa,” ujarnya.

Tetapi setelah film ini berhasil tayang, Aura Kasih yang memerankan tokoh Rere, perempuan yang bisa melihat dunia tak kasat mata, mempunyai harapan dan optimismis yang besar. “Cerita ini di Kaskus sudah dibaca oleh 13 juta viewers, yang artinya dari jumlah tersebut sudah menunggu (versi film-nya),” pungkas Aura Kasih.

Sedangkan Wizzy pada kesempatan yang sama mengaku sangat senang dengan premier film Keluarga Tak Kasat Mata yang merupakan film perdananya di genre horor. “Perasaan saya lega banget, karena ini prosesnya lumayan lama. Penggarapan film umumnya ada yang seminggu, ada yang sebulan, tapi kalau shooting film ini bisa sampai empat bulan, karena dari awal ada kendala-kendala. Alhamdulillah, akhirnya film ini sudah tayang, terima kasih buat semua pihak yang sudah mensukseskan film ini,” urai Wizzy ceria.

Menariknya, untuk menambah seru suasana pada acara meet and greet serta gala premier film horor Keluarga Tak Kasat Mata di Bandung, dihadirkan 3 ekor ayam hitam yang dipamerkan diantara pengunjung.

Ayam hitam di gelaran gala premier film Keluarga Tak Kasat Mata di CGV BEC Kota Bandung, 21 November 2017

Cerita di film ini ada beberapa titik yang memang sudah disesuaikan dengan cerita aslinya di Kaskus. Selama pembuatan film yang umumnya dilakukan malam hari, sang penulis (Bonaventura Genta) ikut dilibatkan, untuk mendampingi agar alur ceritanya tidak lari dari cerita sebenarnya.

Tokoh Genta dalam film yang digarap di Yogyakarta ini diperankan oleh Deva Mahendra, Aura Kasih berperan sebagai Rere, Ganindra Bimo sebagai Rudi, Wizzy memerankan tokoh Andrea, Tio Pakusadewo sebagai Hao, Gary Iskak sebagai Marwan, Miller Khan sebagai Yoga, Kemal Pahlevi sebagai Bebek.

Film Keluarga Tak Kasat Mata menceritakan tentang Genta yang perusahaannya, Advertising Pandawa, pindahan ke kantor baru, namun di kantor barunya yang merupakan bangunan tua, Genta dan teman sekantornya sering mendapatkan gangguan dari sosok-sosok tak kasat mata, yang diantaranya seperti meminta tolong kepada Genta.

Momen-momen menyeramkan di film ini datang disaat lampu di kantor itu hampir setiap malam padam, dikondisi tersebut makhluk tak kasat mata kerap muncul dengan suara-suaranya yang aneh dan mengganggu Genta dan teman-temannya ketika sedang bekerja lembur, bahkan gangguan tersebut terjadi juga kepada klien dan pembantu di kantor itu.

Rudi akhirnya menghubungi Rere yang dikenalnya memiliki kemampuan lebih, Rere adalah teman baik Hao yang punya ketertarikan dengan hal-hal yang berhubungan dengan dunia gaib.

Rere hadir ke kantor Rudi untuk membantu memecahkan misteri yang juga ingin diketahui oleh Genta. Kehadiran Rere bertepatan dengan gangguan makhluk tak kasat mata berwujud anak kecil yang coba mempengaruhi Andrea.

Sosok-sosok yang sering mengganggu Genta dan kawan-kawan setelah ditelusuri ternyata terdiri dari satu keluarga yang konon meninggal terbunuh sebagai tumbal akibat pesugihan yang dilakukan oleh sang kepala keluarga. Dan mereka bergentayangan untuk meminta tolong. Namun di dalam gedung itu juga ada sosok yang ‘berkuasa’ dan bersemayam di salasatu ruangan gudang yang tidak digunakan.

Cerita lengkap dari film ini bisa disaksikan di bioskop yang tayang serentak mulai 23 November 2017. [St]

 

 

Comments

comments