Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Di Subang, Polisi Pegang Analisa Sketsa Wajah Terduga Pelaku

oleh -
Kasus Pembunuhan Di Subang, Polisi Dapatkan Analisa Sketsa Wajah Terduga Pelaku
Analisa sketsa wajah terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Rabu (29/12/2021). [Foto: st/sorotindonesia.com]

BANDUNG – Kasus pembunuhan keji ibu dan anak di Subang, Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (23), hingga kini masih menjadi teka teki di tengah masyarakat. Polisi pun tidak tinggal diam dan terus bekerja keras untuk bisa mengungkap kasus tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi pejabat utama Polda Jabar saat menggelar konferensi pers terkait kinerja Polda Jabar sepanjang tahun 2021 yang dilaksanakan di aula Ditlantas Polda Jabar, Jumat (29/12/2021).

“Saya yakinkan dalam tiga atau empat bulan kedepan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ini bisa terungkap,” tegas Suntana.

Ditambahkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto, bahwa pemeriksaan terus dilakukan marathon dengan melibatkan sejumlah saksi dan ahli serta analisa CCTV, termasuk diantaranya otopsi jenazah korban.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan kepada 69 saksi, 15 orang anggota keluarga, 11 orang saksi yang melintas di TKP, dan 32 orang untuk pencocokan alibi, serta pemeriksaan ahli 7 orang,” kata Yani Sudarto.

Namun demikian pihak penyidik kepolisian belum memastikan alat bukti.

“Sampai saat ini penyidik belum memastikan dua alat bukti,” ujarnya.

Menariknya, pada kesempatan tersebut Dirreskrimum Polda Jabar menunjukan sketsa wajah pelaku pembunuhan hasil penyelidikan oleh Bareskrim.

“Analisa sketsa wajah ini dari Bareskrim,” terang Yani Sudarto.

Pantauan sorotindonesia.com, ciri-ciri terduga pembunuh yang ada didalam gambar sketsa wajah tersebut, antara lain seorang laki-laki yang rambut belakangnya dipapas pendek dengan model rambut kekinian, muka berbentuk oval, dagu lancip dan menggunakan baju kotak-kotak berwarna gelap bergaris putih.

“Kami sudah melakukan langkah pemeriksaan kepada saksi potensial dari terduga pelaku yang potensial,” pungkas Yani Sudarto.

Diberitakan sebelumnya, publik Kabupaten Subang dan Jawa Barat sempat digegerkan dengan peristiwa penemuan mayat di dalam bagasi mobil dengan kondisi mengenaskan yang diketahui adalah Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu pada tanggal 18 Agustus 2021 lalu di Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Hingga kini perkembangan kasus tersebut masih mendapat perhatian luas dari masyarakat, termasuk di jagad maya.

[st]

Comments

comments