Kasdam III Siliwangi Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya

oleh -
Kasdam III Siliwangi Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI di Bandara Wiradinata Tasikmalaya
Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, menyambut kedatangan Wapres RI Maruf Amin di Bandara Wiradinata, Tasikmalaya.

Tasikmalaya,- Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, sambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Prof. DR. KH. Ma`ruf Amin dan rombongan di Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/6/2021).

Kedatangan Wakil Presiden RI Ma`ruf Amin dan rombongan ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meresmikan 1.000 unit Balai Pelatihan Kerja (BLK) se-Indonesia dan menghadiri rapat koordinasi Rembuk Nasional Vokasi di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, Wapres RI Ma`ruf Amin pun meresmikan Bank Wakaf Mikro di salah satu pesantren besar di daerah yang dikenal sebagai Kota Santri tersebut, didampingi juga para pejabat TNI/Polri dan pejabat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Pada pelaksanaan peresmian, turut dihadiri beberapa perwakilan BLK seluruh Indonesia baik secara tatap muka langsung dan sebagian lagi dilakukan secara virtual.

Dalam sambutannya, Wapres RI diantaranya menyampaikan bahwa bagi para penerima bantuan BLK agar mereka dapat mengelola secara baik dan dapat berkomitmen dapat meningkatkan sumber daya manusia dan wajib menjaga diri masing-masing dari bahaya covid- 19.

Selain itu, Wapres RI berharap, Pesantren akan melahirkan santri bagus, pintar ngaji dan usaha lancar serta tidak ada santri yang menganggur. Begitu juga masyarakat tidak ada yang menganggur. Karena menurutnya, pertumbuhan kerja cenderung semakin meningkat dan dibutuhkan pekerja yang siap pakai. (Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments