Kapolres Tasikmalaya Kota Kunjungi Lokasi Banjir di Purbaratu

oleh -
Kapolres Tasikmalaya Kota Kunjungi Lokasi Banjir di Purbaratu

KOTA TASIK, (SI) — Warga korban banjir di Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mendapat bantuan paket sembako dari Kapolres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., turun langsung membagikan paket sembako untuk para korban banjir di Kecamatan Purbaratu, Sabtu (16/04/2022) siang.

“Semoga bisa bermanfaat dan sedikit membantu beban warga disini,” ujarnya.

Perlu diketahui hujan deras yang mengguyur Wilayah Kota Tasikmalalaya pada Jumat (15/04/2022) sore hingga malam, yang telah mengakibatkan ruas jalan di beberapa tempat mengalami banjir “cileuncang”.

Sementara itu, diduga karena ambruknya tebing penahan air Sungai Dalem Suba di Kampung Sampalan Kelurahan Sukanagara berakibat debit air sekitar 180 cm merendam sekitar 159 rumah di Wilayah Sukasirna Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu .

Pada kesempatan yang sama Kapolres didampingi Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Setyanto berkesempatan meninjau langsung lokasi ambruknya tebing penahan air Sungai Dalem Suba yang panjangnya sekitar 30 meter.

“Dihimbau kepada warga agar tetap waspada apabila debit air kembali tinggi, dikhawatirkan hal sama bisa terjadi lagi,” tambahnya.

Polres Tasikmalaya Kota tadi malam telah menerjunkan 20 Personil Tim SAR Sat Samapta dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Shohet, SH., MH. dan Kasat Samapta AKP Sunarto bersinergi dengan TNI, BPBD, Satpol PP untuk membantu evakuasi dilokasi kejadian. (*)

Comments

comments