Kapolres Tasikmalaya Kota Hadiri Acara Ngaruwat Kemerdekaan RI di ‘Lautan Sampah’ Ciangir

oleh -
Kapolres Tasikmalaya Kota Hadiri Acara Ngaruwat Kemerdekaan RI ke 76 di 'Lautan Sampah' Ciangir, Bentangkan Bendera Sepanjang 76 Meter

KOTA TASIKMALAYA, (SI) –Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Aszhari Kurniawan menghadiri kegiatan Ngaruwat Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Kegiatan tersebut digelar oleh kelompok pecinta atau peduli  lingkungan, praktisi seni, dan aktifis sosial yang tergabung dalam wadah satu hati satu Indonesia, Minggu (15/8/2021), bertempat di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Ciangir, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Bagimu Negeri dengan  membentangkan bendera merah putih sepanjang 7,6 meter.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengatakan, memaknai arti kemerdekaan bagi setiap warga negara di lingkungan manapun termasuk warga di TPSA Ciangir ini berhak dan pantas  merayakannya, karena kemerdekaan adalah milik seluruh warga negara Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi karya rekan rekan seniman dengan  aksi teatrikal tadi yang sangat kreatif, sehingga bisa membangkitkan kembali semangat nasionalisme”, ucapnya

Menurut Iwan Hermawan Ketua Pelaksana, kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat bisa memaknai arti kemerdekaan, termasuk warga TPSA Ciangir ini, “karena masih pandemi sehingga masyarakat yang hadir dibatasi”, terangnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pemkot Tasikmalaya dan  Kapolres Tasikmalaya Kota yang bisa hadir langsung mengikuti acara ini.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota menyerahkan paket sembako kepada 300 kepala keluarga yang ada di sekitar lokasi TPSA Ciangir.

Comments

comments