Kapolda Jabar Pimpin Upacara Penutupan Dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Tahun 2020/2021

oleh -
Kapolda Jabar Pimpin Upacara Penutupan Dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Tahun 2020/2021

BANDUNG,- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Senin (28/06/2021), menjadi Inspektur Upacara Penutupan dan Pengambilan Sumpah Penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Tahun 2020/2021 di SPN Polda Jabar, Bandung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Polda Jabar, Ka SPN Polda Jabar beserta tamu undangan dan perwakilan keluarga Siswa.

Pada upacara tersebut Jumlah Siswa yang dilantik menjadi Bintara Polri dengan Pangkat Brigadir Dua sebanyak 539 Siswa. Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa keberhasilan para siswa dalam mengikuti pendidikan dan pelantikan merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri. Selain itu, Kapolda Jabar mengingatkan bahwa keberhasilan para siswa dalam mengikuti pendidikan dan pelantikan tak lepas dari do’a dan dukungan dari keluarga, terutama orang tua.

Kapolda Jabar menekankan bahwa apa yang telah dicapai hari ini bukanlah akhir dari segala perjuangan, melainkan awal dari pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara, oleh karenanya sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas Kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal.

Beberapa arahan yang diberikan Kapolda Jabar kepada para Siswa, diantaranya adalah tingkatkan keimanan, pegang teguh nilai Tri Brata dan Catur Prasetya, tegakkan supremasi hukum, jalin persaudaraan dan jaga integritas TNI – Polri guna tercipta suasana kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar.

Pada akhir sambutannya, Kapolda Jabar mengucapkan selamat bertugas kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.****

Comments

comments