Kapolda Jabar Cek Arus Lalin dan Kepadatan Jalan Tol KM 70 Cikatama

oleh -
Kapolda Jabar Cek Arus Lalin dan Kepadatan Jalan Tol KM 70 Cikatama

BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si., melaksanakan pengecekan arus lalu lintas dan kepadatan jalan serta pelaksanaan one way di KM 70 Kantor Jasa Marga, Gerbang Tol Cikatama, Sabtu (30/4/2022).

“Hari ini kami berkoordinasi dengan teman-teman dari Jasa Marga untuk memperkirakan berapa jumlah arus yang melewati jalur yang melewati wilayah timur, berdasarkan prediksi, kami akan melakukan langkah-langkah pengaturan, dilaksanakannya contra flow termasuk keputusan one way, masih menunggu keputusan dari Mabes Polri.” ucap Kapolda Jabar.

“Sejauh ini situasi kondisi berjalan aman dan lancar di beberapa tempat bisa 80 sampai 100 KM, tapi berapa tempat ada sedikit keterlambatan dikarenakan masyarakat berkeinginan masuk rest area dan beberapa masyarakat kita yang belum disiplin masih berhenti di bahu jalan dengan alasan akan beristirahat, tapi Insya Allah dengan pengelolaan dan berkoordinasi secara sinergis, Polri khususnya Polda Jabar akan mengamankan jalur mudik yang akan melewati wilayah hukum Jawa Barat.” Kata Kapolda Jabar.

Untuk jalur mudik dari wilayah Keduwaringin sampai dengan wilayah Cirebon, pemudik yang menggunakan roda dua dan roda empat berdasarkan pantauan berjalan aman serta lancar.

“Guna mengantisipasi one way dari arah Barat ke Timur masyarakat yang dari arah Timur ke Barat kita arahkan memakai jalur arteri.” tambah Kapolda Jabar.

Tugas kepolisian bersama instansi terkait akan menjaga sepanjang jalur untuk mengantisipasi kemacetan atau kepadatan di jalur arteri.

“Tolong tidak menunggu di jalur jalur atau lokasi – lokasi yang dapat menghambat lajunya kendaraan dibelakangnya.” kata Irjen Pol.Suntana.

“Untuk pengamanan polda Jabar menggelar 379 pos pam dengan memberikan pengamanan yang lebih baik kepada masyarakat agar mudik menjadi aman, nyaman, gembira dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan.” tutup Kapolda Jabar.***

Comments

comments