Kabid Humas Polda Jabar : Masyarakat Diimbau Tidak Menggelar Takbir Keliling Di Malam Idul Adha

oleh -

BANDUNG –¬†Polda Jabar melarang masyarakat untuk menggelar kegiatan takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Adha tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Jumat (8/7/2022), pada siaran pers yang dibagikan.

“Takbir keliling ditiadakan, mengingat dampak – dampak yang dapat ditimbulkan,” jelasnya.

Ibrahim Tompo menyebut kegiatan takbir keliling dikuatirkan menimbulkan dampak negatif dibanding hal yang positif. Disisi lain, takbir keliling dapat membahayakan keselamatan karena kerap menggunakan mobil terbuka.

Konvoi atau takbiran keliling, disebutkannya berpotensi menambah kemacetan dan dapat menyebabkan gangguan ketertiban. Sehingga masyarakat dihimbau melakukan takbiran di lokasi masing-masing dengan aman.

“Selain mengganggu ketertiban, bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Guna mencegah penyebaran Covid-19, maka kegiatan yang bersifat kerumunan diimbau tidak dilakukan atau larangan mengadakan kerumunan,” kata Ibrahim Tompo.

Guna mencegah adanya hal tersebut, Kepolisian akan melakukan patroli ke sejumlah titik pada malam takbiran guna memastikan ketertiban masyarakat.

“Kami akan selalu berusaha untuk hadir ditengah – tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan suasana kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2022.” tutup Ibrahim Tompo.

Comments

comments