Junjung Toleransi Dan Kebersamaan, Brigade Manguni Nusantara Gelar Takjil On The Street

oleh -
Junjung Toleransi Dan Kebersamaan, Brigade Manguni Nusantara Gelar Takjil On The Street
Sekjen DPT BMN, Deany Keintjem, turun langsung membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan, Senin (17/4/2023).

MANADO, sorotindonesia.com – Meski mayoritas beragama Nasrani, personel dari elemen masyarakat Brigade Manguni Nusantara (BMN) melaksanakan kegiatan sosial berbagi takjil kepada warga umat muslim jelang berbuka puasa atau populer dengan sebutan takjil on the street di Jalan Malalayang, Kota Manado, Senin (17/4/2023).

Tampak pada kegiatan tersebut dihadiri langsung antara lain oleh Sekjen DPT (Dewan Pimpinan Tonaas) BMN, Deany Keintjem, beserta jajaran, yang dengan antusias dan semangat membagikan takjil berupa ratusan paket nasi box kepada pengguna jalan.

“BMN sudah tiga kali melaksanakan kegiatan pembagian takjil. Ini kami laksanakan sebagai wujud mempererat toleransi dan silaturahmi dengan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1444 H ini,” terang Deany Keinjem yang juga pejabat ATR BPN di salasatu kabupaten di Minahasa.

Ditambahkannya bahwa kegiatan pembagian takjil ini juga sebagai upaya menembus batas perbedaan. “Kami sangat menghargai kebersamaan dalam rangka membina kesatuan dan persatuan khususnya di Sulawesi Utara. Kita beda dalam keyakinan, tetapi harus senantiasa bersatu dalam kebaikan,” ujarnya.

Selain kegiatan sosial, salasatu ormas adat di Sulawesi Utara ini juga fokus terhadap sejumlah kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Iya, kami masih fokus melaksanakan kegiatan kaitan dengan program-program kami di bidang pemberdayaan masyarakat. Kebetulan kami sudah ada mitra binaan kelompok-kelompok masyarakat, baik kelompok UMKM, kelompok tani dan kelompok nelayan,” tandas Deany Keintjem.*

Comments

comments