Jumat Berkah, Satgas Yonif 310/KK Berbagi Nasi Kuning Khas Sunda Kepada Warga Distrik Mbua

oleh -
Jumat Berkah, Satgas Yonif 310/KK Berbagi Nasi Kuning Khas Sunda Kepada Warga Distrik Mbua

Papua,- Satgas Yonif 310/KK menjadikan Jumat berkah dengan membagikan nasi kuning kepada warga di Desa Distrik Mbua Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.

Saat ini Satgas Yonif 310/KK sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan mobile di wilayah Papua. Selain tugas operasi pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 310/KK juga melaksanakan operasi teritorial dengan menerapkan pembinaan teritorial (Binter).

Kegiatan Jumat berkah yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 310/KK kepada warga sekitar, sekaligus memperkenalkan salasatu makanan ciri khas Sunda yaitu nasi kuning yang dimasak sendiri oleh anggota Satgas Yonif 310/KK.

Kegiatan seperti ini merupakan ciri khas dari pasukan Kodam III/Siliwangi dimanapun bertugas selalu memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat .

Dijelaskan oleh Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih, “Nasi kuning bagi prajurit Siliwangi melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran dan moral yang luhur serta lambang persaudaraan”, Minggu (27/6/2021).

Oleh sebab itu, lanjut Kapendam, nasi kuning selalu disajikan pada tamu/saudara. Seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK ini mereka selalu menganggap bahwa warga dimana dia bertugas itu adalah saudara mereka.

Selain itu jelas Kapendam, kegiatan Ju’m’at berkah ini dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK bertujuan untuk membantu meringankan dan mengurangi beban masyarakat.

“Lebih istimewanya, nasi kuning ini sebagai sarana untuk menjalin hubungan yang harmonis kepada warga sekitar, sehingga terjalin emosional persaudaraan yang kuat antara Satgas Yonif 310/KK dengan warga sekitarnya,” pungkas Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments