Ir. Nyarutono Tunjan Optimis Murung Raya Menangkan APN

oleh -
APN
Ir. Nyarutono Tunjan (berbaju putih) saat diwawancarai oleh awak media mengenai Keikutsertaan Kab. Murung Raya dalam nominasi APN 2017

Murung Raya,  sorotindonesia.com РDalam mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang berprestasi dalam merencanakan pembangunan, Kementerian PPN/Bappenas mempunyai kegiatan pemberian Anugerah Pangripta Nusantara (APN) di tahun 2017 ini dan saat ini sedang dalam proses Penilaian Tahap I oleh Tim Penilai Provinsi, Rabu (8/3).

Untuk Provinsi Kalimantan Tengah dalam seleksi dokumen ada tiga kabupaten yang masuk dalam nominasi, yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya.

Ir. Nyarutono Tunjan selaku Kepala Bapplitbangda Kabupaten Murung Raya mengatakan, “hal-hal yang akan dinilai dan diverifikasi oleh Tim Penilai dari Provinsi bangaimana penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) apakah sudah ada kesesuaian dengan program dari tingkat provinsi, dan tingkat nasional dari proses musrenbang desa, musrenbang kecamatan, musrenbang kabupaten, musrenbang provinsi dan musrenbang nasional”, paparnya.

“Kami juga menyampaikan kepada Tim Penilai bahwa Pemerintah Kabupaten Murung Raya mempunyai program-program unggulan seperti program “1 milyar 1 desa 1 kelurahan”, program “GERBANGDESAMU” Gerakan Membangun Desa Menggatang Utus, Program Mura Cerdas dan Mura Sehat. Kami pun juga menyampaikan prestasi-prestasi yang sudah dicapai kepada mereka bahwa Kabupaten Murung Raya mendapatkan Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2015″, tambahnya.

Manfaat yang akan diterima apabila sebuah kabupaten mendapatkan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) ini adalah kita dapat melihat proses penyusunan dokumen perencanaan yang baik dimulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat yang terintegrasi dan sistematis berasaskan pembangunan dari perdesaan.

“Saya optimis semoga kita mendapatkan penghargaan ini, karena khusus ditahun 2017 ini pihak DPRD Kab. Murung raya juga ikut berperan dan bersinergi langsung dalam penyusunan RKPD kita untuk kegiatan musrenbang kecamatan beberapa waktu yang lalu”, pungkasnya. (yud/fss)

Comments

comments