Ini Pantauan Hari Pertama PPKM Darurat Di Kota Tasikmalaya

oleh -
Ini Pantauan Hari Pertama PPKM Darurat Di Kota Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA, (SI) – Sekda Kota Tasikmalaya bersama Forkopimda melakukan kegiatan woro-woro dibeberapa titik potensi kerumunan dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Tasikmalaya, Sabtu (3/7/2021).

Sekda Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan, mengatakan telah menerapkan PPKM Darurat sebagaimana Surat Edaran PPKM Darurat Jawa-Bali.

Pemantauan yang dilaksanakan malam hari masih banyak pedagang yang melakukan gelar dagangannya, yang menimbulkan terjadinya kerumunan.

“Dengan adanya PPKM Darurat ini kami memohon kepada masyarakat untuk bisa bersabar dan menahan diri dalam melaksanakan PPKM Darurat agar tingkat penularan Covid-19 cepat menurun,” ujarnya.

Ada beberapa arus lalu lintas yang akan dilakukan penutupan seperti jalan-jalan di protokol dalam Kota Tasikmalaya mulai dari pagi hingga malam hari.

Lebih lanjut, beliau berharap dengan adanya PPKM Darurat di Kota Tasikmalaya dapat menurunkan tingkat penyebaran Covid-19. Untuk PPKM Darurat sendiri akan dilaksanakan terhitung dari tanggal 03 Juli sampai dengan 20 Juli 2021.

Terpisah, seorang warga Karsamenak, Kawalu, Arif (37), menyebutkan bahwa ia mendukung adanya PPKM Darurat ini meski pihaknya ikut terdampak dengan adanya kebijakan tersebut.

“Ya, saya mendukung adanya PPKM Darurat yang saat ini diterapkan oleh Pemerintah, yang tujuannya tentu supaya virus corona cepat teratasi,” ujar Arif yang berprofesi sebagai pedagang kopi dan makanan ringan.

“Dengan adanya penerapan PPKM Darurat ini secara otomatis akan mengurangi pendapatan, apalagi waktu buka pun dibatasi. Tapi saya berharapĀ situasi pandemi ini cepat berlalu agar kondisinya bisa normal seperti biasanya,” pungkasnya.

Arif, Warga Karsamenak, Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Comments

comments