Hendi Lantik Korps Alumni KNPI Karesidenan Pati Raya

oleh -
Hendi Lantik Korps Alumni KNPI Karesidenan Pati Raya

GROBOGAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Tengah Dr.H.Hendrar Prihadi, SE,MM ( Hendi ) melantik Pengurus DPD Korp Alumni KNPI Karesidenan Pati Raya Masa Bakti 2022 – 2025 di Pendopo Pemerintah Kabupaten Grobogan, Jumat (22/12/2023).

Menurut Hendi yang mantan Walikota Semarang ini, Korps Alumni KNPI ini sebagai salah satu wadah menjalin kembali silaturahmi dan komunikasi para tokoh muda lintas angkatan Alumni KNPI masa lalu.

“Bahwa organisasi Korps Alumni KNPI ini sebagai salah satu wadah untuk menjalin kembali silaturahmi para tokoh muda KNPI masa yang lalu, yang saat ini telah menyebar dan berkiprah di berbagai sektor baik legislatif, eksekutif, yudikatif, pengusaha dan tokoh lainnya” katanya.

Dikatakannya Korps Alumni KNPI ini tidak untuk menyaingi pengurus KNPI yang ada di semua tingkatan, tetapi justru ingin mendorong serta melakukan penguatan kepada kepengurusan KNPI yang ada.

“Dalam istilah bahasa Jawa dikenal dengan istilah keinginan Ngumpulke Balung Pisah,” katanya.

Meskipun usia para anggota Korps Alumni KNPI ini sudah tidak muda lagi namun semangat dalam menggelorakan nilai-nilai Pancasila masih tetap menggelora, sehingga sebagai pengurus DPD Korps Alumni KNPI se Karesidenan Pati Raya harus terus berkomitmen untuk bersinergi bersama komponen bangsa yang lain dalam memajukan masyarakat.

“Korps Alumni KNPI harus terus berupaya dengan sungguh-sungguh, terutama dalam pengembangan wawasan kebangsaan, sehingga seluruh generasi muda mempunyai karakter yang sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia” katanya.

Sementara itu Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH,MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat sekarang ini telah membawa dampak positif maupun negatif, sehingga perlu disikapi secara lebih bijaksana.

“Yang positif tentu harus kita terima untuk kemaslahatan, sedangkan yang negatif harus kita hindari, sehingga perlu filter yang cerdas yang mana bisa memberikan manfaat dan mana yang memberikan madhorot,” tandasnya.

Sri Sumarni menyambut baik terbentuknya Korp Alumni KNPI ini sehingga dalam prosesi pelantikan organisasi Korp Alumni KNPI merupakan awal yang baik, sehingga dirinya selalu mengingatkan satu hal , jangan sampai pelantikan sekedar seremonial. Ia menekankan Korp Alumni KNPI ini didirikan sebagai pengikat persatuan bangsa.

“Kami berharap kepada rekan-rekan yang baru saja dilantik untuk bisa mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta gotong-royong untuk memperkuat bangsa kita ini,” pungkasnya.***

Comments

comments