Hari Pers Sedunia, Jokowi Angkat Bicara Mengenai Media Di Indonesia

oleh -
Hari Pers
Foto Biro Pers Setpres

Jakarta, sorotindonesia.com – Perayaan Hari Pers Sedunia diadakan oleh UNESCO bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dan Dewan Pers sebagai tuan rumah sejak 1 hingga 4 Mei 2017.  Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia di Jakarta Convention Center, Rabu (3/5/2017) malam.

Terkait makna perayaan Hari Kebebasan Pers Dunia, Kepala Negara mengatakan kebebasan pers di Indonesia sebagai hasil perjuangan dari era reformasi juga perlu dilakukan secara bertanggung jawab.

“Sejak era reformasi di akhir 1990-an, kebebasan pers berperan penting dalan membangun pemerintahan yang akuntabel dan upaya pemberantasan korupsi,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan Indonesia adalah negara dengan kebebasan pers yang unggul. Pers juga berperan dalam demokrasi lewat sikap kritis dan antikorupsi.

Presiden juga meminta agar media-media arus utama tidak turut “mempromosikan” kabar-kabar gurauan ataupun berita palsu sehingga menyesatkan masyarakat.

Pada acara tersebut dihadiri sekitar kurang lebih 1.500 wartawan masional maupun internasional dari berbagai media massa.(wly)

Comments

comments