H Rachwan Terpilih Menjadi Ketua KONI Banjar di Musorkot 2017

oleh -

BANJAR – Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) Kota Banjar digelar digedung Graha Banjar Indah (GBI) Kota Banjar, Kamis (20/7/2017).

Musorkot digelar untuk memilih Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI). Untuk menjadi kandidat ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya mendapat dukungan dari paling sedikit 3 (tiga) Cabang Olahraga (Cabor).

Dalam Musorkot tersebut Drs. H Rachwan ditetapkan sebagai Ketua KONI Kota Banjar periode tahun 2017 – 2021, setelah didukung oleh 15 Cabor, sedangkan calon lainnya Asep Herliana hanya mendapat dukungan dari 2 Cabor sehingga tidak bisa mengikuti proses selanjutnya untuk menjadi kandidat.

Ketua KONI terpilih, Drs.H Rachwan mengatakan akan langsung menjalankan program prioritasnya dengan melakukan pembenahan ditubuh KONI.

“Kita ingin melakukan pembenahan dan menata kepengurusan ditubuh dulu, mana saja anggota aktif dan tidak aktif,” ucapnya kepada para awak media.

Selain itu, H Rachwan menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dispora Kota Banjar terkait dengan menyambut Pekan Olahraga Daerah ( PORDA) Jawa Barat (JABAR). Ia akan mengumpulkan atlit – atlit, “Banjar memiliki banyak potensi atlit, selama tiga tahun KONI tidak aktif, sehingga atlit merasa kurang diakomodir, lalu loncat ke Daerah lain,” ungkapnya.

Wakil Ketua KONI Propinsi Jawa Barat Agus Salid mengungkapkan pada kesempatan tersebut, siapa pun yang menjadi Ketua diharapkan bisa membawa perubahan demi kemajuan olahraga di Kota Banjar. “Kita mendukung siapa pun yang terpilih demi kepentingan bersama memajukan olahraga, apalagi Kota Banjar sempat tidak aktif,” ujarnya. ( Herman )

Comments

comments