Gelar Senam Sehat, Cara Caleg Nasdem DPRD Kabupaten Bogor Boni Syahrul Fikri Sapa Masyarakat

oleh -
Gelar Senam Sehat, Cara Caleg Nasdem DPRD Kabupaten Bogor Boni Syahrul Fikri Sapa Masyarakat

Ciawi – Masyarakat semakin antusias mengikuti kegiatan senam sehat yang digelar Sahabat A Boni (SABO), relawan caleg Partai Nasdem DPRD Kabupaten Bogor, Boni Syahrul Fikri Pratama. Sabtu (9/12/2023).

Senam sehat bersama yang rutin digelar sejak beberapa bulan lalu di lapangan Rest Area 99, Gadog, Bogor, Jawa Barat ini, selalu dipadati oleh masyarakat. Selain tujuannya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kegiatan ini dijadikan sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi antar warga.

Ditemui usai kegiatan, Boni Syahrul Fikri Pratama mengatakan merasa bersyukur karena senam sehat bersama ini tak hanya sebagai media olahraga, tapi juga bisa saling menjaga kerukunan dan silaturahmi antar warga.

Boni Syahrul Fikri Pratama (kedua dari kiri), caleg Partai Nasdem DPRD Kabupaten Bogor dapil 3 nomor urut 10, yang gelar kegiatan senam sehat menjadi agenda rutin.

“Ini wadah silaturahmi. Dengan adanya acara ini semua temen-temen (warga) bisa berkumpul bersama-sama, saling menjaga kerukunan, keakraban,” ujarnya.

Rupanya, kegiatan senam sehat bersama yang digelar secara rutin oleh SABO ini menjadi media sosialisasi yang efektif bagi Boni Syahrul Fikri Pratama dan juga  Jora Nilam Judge.

Diketahui, Boni Syahrul Fikri Pratama merupakan calon legislatif (caleg) Nasdem untuk DPRD Kabupaten Bogor dapil 3, dan Jora Nilam Judge caleg DPR RI Nasdem di dapil Jabar V.

Lewat kegiatan ini, selain melakukan sosialisasi dan kampanye di Pemilu 2024, dirinya juga bisa secara langsung mendengarkan aspirasi dari warga yang menginginkan sejumlah perubahan untuk kondisi yang lebih baik.

“Jadi kalo halnya perubahan itu tidak bisa dilakukan oleh saya sendiri. Perubahan itu harus dilakukan secara bersama-sama. Saya mencalonkan diri sebagai anggota dewan agar bisa menyerap dan menjalankan aspirasi dari tiap daerah (dapil) yang ada,” ungkap Boni.

Dirinya juga telah membentuk sejumlah grup komunikasi di setiap wilayah di Dapil 3 kabupaten Bogor (Caringin, Ciawi, Cigombong, Cijeruk, Cisarua, Megamendung dan Tamansari).

“Grup-grup yang sudah saya bentuk akan selalu saya bina, sehingga mereka bisa menyampaikan kendala-kendala di wilayah masing masing,” tuturnya.

Beberapa sektor yang menjadi fokus perhatian Boni diantaranya, pendidikan dan kesehatan.

“Utamanya itu pendidikan. Pendidikan adalah tingkat paling dasar untuk mencetak bibit-bibit unggul dalam kemajuan masyarakat dan membangun Indonesia,” ujarnya.

Kemudian lanjut Boni, akses transportasi. Mobilitas yang tinggi memerlukan sarana yang baik untuk meningkatkan perputaran ekonomi warga. “Dengan (kondisi) jalan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup juga,” katanya.

Lalu yang ketiga, sarana ibadah. Kerukunan akan terjaga manakala Setiap pemeluk agama bisa menjalankan ibadah dengan dengan baik.

“Kerukunan itu terjadi dengan ibadah. Ibadah yang baik akan menjaga keutuhan indonesia ini,” pungkasnya.

Ditemui di lokasi acara, Lilis salah satu warga mengaku senang dengan kegiatan yang digelar rutin sejak beberapa bulan lalu.

Sebagai warga, ia melihat sosok Boni memiliki semangat untuk meyatukan warga. Salah satunya menyediakan sarana senam sehat, yang bermanfaat dan diminati oleh kaum emak-emak.

“Banyak teman, jalin silaturahmi dan persaudaraan,” ucapnya.

Sementara, Jenal warga lainnya ikut mengomentari kegiatan yang dinilai positif dan bermanfaat bagi warga ini.

“Saya seneng sekali dan salut pada Kang Boni. Mudah-mudahan beliau bisa mewakili kaum muda milenial,” ungkapnya.

Menurutnya, sosok Boni dinilai sebagai pribadi yang baik, sopan dan murah hati. Dirinya juga mengaku menyempatkan waktu bersama istrinya, untuk ikut meramaikan kegiatan senam sehat bersama. Dan mendoakan agar Kang Boni bisa terpilih sebagai wakil Masyarakat di Dewan Legislatif / DPRD Kabupaten Bogor.*

[Hans]

Comments

comments