Gagal Fokus Sopir Doubel Cabin Lindas Pemotor di Bahu Jalan Hingga Luka Berat

oleh -
oleh
Gagal fokus
Kondisi Sepeda Motor Jenis Honda Beat Tampak Ringsek Akibat Tertabrak Hingga Terseret ke Belakang Bahu Jalan yang Terhenti Setelah Mobil Hilux Terhenti Usai Menabrak Tiang Listrik, Sabtu (2/9/2023). Foto: IST

sorotindonesia.com, Murung Raya – Akibat gagal fokus (tidak konsentrasi.red) saat menyetir mobil doubel cabin pribadinya, warga Jalan Jenderal Sudirman Kota Puruk Cahu menabrak dan melindas pemotor yang sedang menunggu di bahu jalan untuk menyeberang.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan A Yani Kota Puruk Cahu tepat disamping Rumah Makan AKOR sekitar pukul 09.30 Wib tersebut, dibenarkan Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Irwansah, SIK.,MM., melalui Kasatlantas Iptu Andrie Wicaksono, S.Sos.

“Ya, tadi pagi kejadiannya antara Mobil Toyota Hilux warna hitam dengan nomor polisi DA-8017-MH yang menghantam pengemudi motor Honda matic merk Beat warna merah bernopol KH-3404-MG,” kata Kasatlantas saat dikonfirmasi awak media melalui aplikasi pesan whatsapp, Sabtu (2/9/2023).

Perwira Polisi berpangkat dua balok emas dipundaknya ini mengungkapkan kronologi awal kecelakaan yang terjadi di salah satu ruas jalan utama di Kota Puruk Cahu ini kondisinya ramai lancar berdasarkan keterangan beberapa warga dan saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Berdasarkan keterangan dan informasi yang berhasil kita himpun di lokasi kejadian, awalnya saat pengendara sepeda motor Beat warna merah Yunias Berkat Engkak (73) usai berbelanja dari salah satu toko bangunan di sekitar lokasi yang menunggu di bahu jalan ingin menyeberang jalan menuju arah Bundaran Batubara,” ungkapnya lagi.

Tiba-tiba dari arah berlawanan Ibu SDJ (39) yang mengendarai mobil Hilux doubel cabin warna hitam ini diduga lalai saat berkendara sehingga saat ingin menuju Jalan Halikinoor gagal fokus melaju ke arah kiri, terkejut saat mengetahui ada pengendara motor yang stop ingin menyeberang.

“Celakanya bukan injak pedal rem, malah pedal gas yang diinjak, hingga menyeret serta melindas korban bersama sepeda motornya dan kemudian terhenti setelah menabrak salah satu tiang listik di dekat lokasi kejadian sampai kondisinya patah,” tuturnya.

Saat ini, korban yang mengalami luka berat di bagian wajah dan tangan serta mengalami patah tulang paha segera dilarikan ke RSUD Puruk Chhu untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sementara pengendara dan mobil yang digunakannya, serta sepeda motor korban saat ini telah kita amankan di Pos Lalu Lintas untuk penanganan lebih lanjut,” tandasnya. (adr/red)

Comments

comments