Food Court Kiara Pelangi Hadirkan Spot Swafoto Menarik dan Pesona Air Mancur Menari

oleh -
Food Court Kiara Pelangi Hadirkan Spot Swafoto Menarik dan Pesona Air Mancur Menari

BANDUNG – Pesona air mancur menari yang memukau dihadirkan oleh Food Court Kiara Pelangi yang berlokasi di kawasan Kiara Artha Park, Jl. Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung.

Tidak hanya itu, di sekeliling area food court juga dihiasi lampion dan lampu warna warni beragam bentuk yang sangat instagramable.

Kehadiran Food Court Kiara Pelangi ini diharapkan bisa menjadi salasatu destinasi pilihan pelepas dahaga bagi warga masyarakat, khususnya warga Kota Bandung, yang selama ini terbelenggu dengan situasi pandemi dan rutinitas kegiatan.

“Kami saat ini buka dari jam 17.00 sampai 21.00 WIB,” kata Tegar, penanggungjawab dari Food Court Kiara Pelangi, Sabtu (18/12/2021).

Inisiatif dibukanya food court yang tidak hanya menawarkan sajian kuliner ini, dikisahkan oleh Tegar sebagai pelaku EO (Event Organizer), berawal dari terbatasnya kegiatan yang selama ini ditekuni akibat masa pandemi.

“Awalnya kita bergerak dari EO, tapi melihat pandemi yang seperti ini, untuk event kan belum bisa, sehingga kita bikin konsep food court yang menggunakan dekorasi lampion dan juga pertunjukan air mancur menari (spectacular dancing fountain). Efektif buka 18 November 2021,” jelasnya.

“Namun kita belum masif untuk bewara, menghindari membludaknya pengunjung. Karena walaupun kapasitas bisa lebih untuk 500 orang, tetapi saat ini masih dibatasi maksimal 200 orang di dalam area,” tambah Tegar.
Kapasitas di food court sendiri, lanjut Tegar, dipersiapkan untuk 30 tenant. Tetapi baru diisi oleh 20 tenant.

“Food court rencananya ada 30 tenant, tapi secara bertahap sekarang ada 20. Beragam menu yang ditawarkan, mulai dari makanan berat juga makanan ringan termasuk kopi. Dan ini melibatkan UMKM di Kota Bandung juga,” terangnya.

Sedangkan untuk ikon air mancur menari, saat ini yang ditampilkan ada lima fitur.

“Sekarang ada lima fitur, termasuk pertunjukan laser dan water screen. Kedepannya fitur akan ditambah,” ujar Tegar.

Menariknya, pada show atau pertunjukan air mancur menari yang ditampilkan dua kali dalam semalam ini, pukul 19.40 dan 20.30, tinggi air mancur bisa mencapai hingga 30 meter.

Indahnya permainan dan irama air mancur ini juga, tampak membuat takjub pengunjung.

Food Court Kiara Pelangi Hadirkan Spot Swafoto Menarik dan Pesona Air Mancur Menari

Terkait protokol kesehatan, dijelaskan oleh Tegar, “Ya, selain batasan jumlah pengunjung di dalam area, kita sudah siapkan QR pedulilindungi, ada tempat cuci tangan sebelum ticket box dan hand sanitizer di pas pintu masuk, serta bagi pengunjung yang maskernya rusak atau hilang kita kasih masker gratis,” jelas Tegar.

Kehadiran Food Court Kiara Pelangi ini pun mendapat sambutan positif dari pengunjung.

“Wah, suasananya indah banget, asik untuk kongkow dan foto-foto,” kata Anne (20), warga Banjaran yang diakuinya baru pertama kali melihat konsep food court seperti yang ada di Kiara Pelangi.

“Tadi pas lewat kesini, lihat lampu-lampu yang bagus, jadi sekalian mampir. Ngga mengecewakan lah walau masuknya bayar Rp 35 ribu, karena itu untuk makan juga,” ungkap Anne.

Hal senada dikatakan oleh Masnur (27), warga Jalan Buah Batu, Kota Bandung, saat ditemui oleh pewarta usai menikmati suasana malam di Food Court Kiara Pelangi.

“Ini sih bagus banget menurut saya, bisa menambah kebahagiaan orang Bandung,” ucapnya sambil menunjukan mimik tersenyum dibalik masker yang diakuinya selalu dipakai bila sedang aktifitas di luar rumah.

Masnur

“Orang yang mungkin kemarin-kemarin selalu di rumah, sekarang sudah ada hiburan dengan suasana berbeda,” tambahnya.

Ia juga berharap keberadaan taman seperti Kiara Artha Park ini bisa merata di setiap kecamatan di Kota Bandung.

“Harapan saya sebagai warga Bandung, taman seperti ini minimal di setiap kecamatan ada. Setiap pagi bisa digunakan untuk tempat olahraga, jogging atau badminton. Jadi ngga perlu cari taman luas yang jauh-jauh,” harapnya.

[St]

Comments

comments