Fiako Engineering Terapkan Prokes Bagi Karyawan

oleh -
Fiako Engineering Terapkan Prokes Bagi Karyawan

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Perusahaan konsultan sipil, Fiako Engineering, yang berlokasi di Jalan Mars Raya, Manjahlega, Kota Bandung, menerapkan ketentuan wajib mengikuti arahan protokol kesehatan kepada seluruh karyawannya dalam menjalankan aktifitas kerjanya.

Hal tersebut disampaikan oleh salasatu staf manajemen Fiako Engeneering, Seni P. Yudha, kepada pewarta, Senin (30/8/2021).

“Wajib mengikuti prokes, karyawan sebelum memasuki area kantor harus melewati pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan di tempat yang telah disiapkan serta menggunakan hand sanitizer. Selain itu juga wajib memakai masker atau face shield,” terang Seni dari departemen SDM dan General Affairs ini.

Diterangkannya bahwa prosedur prokes tersebut diterapkan agar meningkatkan kesadaran dan melindungi karyawan satu sama lain, baik didalam kantor maupun yang bertugas luar.

“Penekanannya adalah 6M, memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau cairan disinfektan, menjaga jarak, menjauhi dan mencegah terjadinya kerumunan, menghindari makan bersama, serta mengurangi pergerakan yang tidak berhubungan langsung dengan aktivitas pekerjaan. Ya, agar nyaman dalam bekerja dan bisa saling melindungi,” ujarnya.

Pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah sendiri telah mengarahkan agar instansi pemerintah dan swasta mewaspadai kemungkinan klaster yang muncul dari tempat kerja. Termasuk mengeluarkan kebijakan adaptif selama PPKM.

Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada karyawan di Fiako Engineering yang terpapar Covid-19. Pun demikian kami masih memberlakukan pembagian waktu kerja atau WFH bagi karyawan posisi tertentu,” terang Seni.

Ia pun menjelaskan bahwa sesuai kebijakan dari manajemen, karyawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan teguran.

“Sanksi bagi karyawan yang tidak mematuhi prokes, adalah teguran,” pungkasnya.

Aji, salaseorang karyawan Fiako Engineering menyebutkan, terkait aturan prokes ini selama di tempat kerja membuatnya merasa aman.

“Ini sudah dari awal pandemi penerapan prokesnya, ya sekarang sudah terbiasa dan saya pribadi merasa lebih aman,” ujarnya.

[st]

Comments

comments