Esprit De Corps TNI – Polri Semakin Kuat dan Solid

oleh -
Esprit De Corps TNI - Polri Semakin Kuat dan Solid

BANDUNG – Wakil Komandan Rindam III/Siliwangi Kolonel Inf Agus Isro, telah menutup secara resmi Pendidikan Integritas Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Jenderal Soedirman Secaba Rindam III/Slw Bihbul Jalan Sindanglaya Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat ditemui di ruang kerja Pendam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin (20/12/2021).

Penutupan pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi penutupan yang dibacakan Wadanrindam III/Slw disertai pelepasan tanda peserta pendidikan.

Dalam amanat Dankodiklatad, kata Kapendam III/Slw, yang dibacakan langsung oleh Wadanrindam diantaranya mengatakan bahwa kegiatan pendidikan dan latihan integritas merupakan wahana dan mempererat tali silaturahmi serta dalam membangun kebersamaan antara TNI–Polri.

“Melalui kegiatan Pendidikan Integritas, diharapkan ada ikatan esprit de corps semakin kuat dan solid,” katanya.

Diklat Integrasi kedepan akan dikembangkan sistem dan penyelenggaraannya. Karena menurutnya, dampak pendidikan sangat berpengaruh terhadap kualitas sinergitas TNI-Polri dalam menjaga citra sebagai Abdi Negara, yang pada akhirnya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagai warga negara dan lebih besar lagi adalah untuk menjaga keutuhan NKRI.

Lanjutnya, dengan berakhirnya kegiatan Diklat tersebut, bukan berakhir komunikasi antar peserta ataupun berakhir komunikasi antara TNI-Polri. Namun, diminta tetap menjalin hubungan melalui kegiatan-kegiatan positif untuk menjaga kekompakan, ikatan kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbentuk.

Untuk para pembimbing dan peserta Diklat Integrasi TNI-Polri, kata Kapendam, mereka telah kembali ke kesatuan masing-masing. Sementara kegiatan latihan kolaborasi di Rindam III/Slw, di ikuti TNI AD 118 Siswa dan Polri 150 Siswa.

Hadir pada penutupan, Dandim 0609/Cimahi, Dandodikjur Rindam lll/Slw, Kabagdik Rindam lll/Slw, Kabag Sumda Polrestabes, Kasdim 0624/Kab. Bandung, Wadanyonarhanud 3/YBY, Wadanyonkav 4/KC, Perwakilan SPN Polda Jabar Bidang Pengajaran dan Latihan, para Kabag Jajaran Rindam III/Slw, serta Kapolsek Cimenyan, tukas Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.*****

Comments

comments