Elemen Masyarakat Galang Komitmen Jelang Akreditasi UPT Puskesmas Margahayu Raya

oleh -

BANDUNG – Elemen masyarakat yang terdiri dari aparat pemerintah, aparat kewilayahan TNI dan Polri, perwakilan satuan pendidikan, dan kader PKK di wilayah Kecamatan Buah Batu Kota Bandung pada hari, Selasa (18/7/2017), bertempat di Aula Kecamatan Buah Batu Jl. Raya Ciwastra No. 291 melangsungkan giat penggalangan komitmen bersama menjelang akreditasi UPT Puskesmas Margahayu Raya Kec. Buah Batu Tahun 2017.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh lebih kurang 95 orang dengan penanggung jawab kegiatan Kepala UPT Puskesmas Margahayu Raya dr. Fatimah.

Pada kesempatan itu Kepala UPT Puskesmas Margahayu Raya meminta dukungan kepada Muspika ( Camat, Danramil dan Kapolsek ) dalam terwujudnya puskesmas yang terakreditasi.

Camat Buah Batu Drs. Hendrawan SW mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan kepada pelayanan kesehatan di Puskesmas, memotivasi masyarakat yang tidak mau dirujuk ke RS, serta memberikan masukan, harapan dan kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan.

Senada dengan itu, Koramil Buah Batu yang diwakili oleh Bamin wanwil Serma Gunawan memberikan masukan, harapan dan kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan serta membantu dan berkoordinasi pelayanan KB kes untuk penurunan Angka kematian Ibu ( AKI ) serta Angka kematian Bayi ( AKB ), juga membantu keamanan kegiatan.

Dalam penggalangan komitmen tersebut Wakapolsek Buah Batu AKP Hardinan menjelaskan akan selalu berkoordinasi dalam giat penyuluhan dan penanganan kecelakaan, kejadian kekerasan dan napza, serta dukungan keamanan dan penanggulangan bencana.

Diakhir kegiatan diadakan diskusi tanya jawab dan penandatanganan komitmen bersama. Kegiatan itu selesai kurang lebih pada pukul 16. 45 WIB.

Penandatanganan komitmen bersama UPT Puskesmas Margahayu Raya

Pada acara tersebut ikut hadir Babinsa Kel. Margasari Serda Karyono, Lurah Margasari, Lurah Cijawura, jajaran Puskesmas Buah Batu, tokoh masyarakat, perwakilan SMA 21 dan SMP 18, Kader KB Kes dan Posyandu serta tamu undangan. (*)

 

Comments

comments