Dorong Percepatan Herd Immunity, DPW PAN Jabar Gelar Vaksinasi Massal

oleh -
Dorong Percepatan Herd Immunity, DPW PAN Jabar Gelar Vaksinasi Massal

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Barat (DPW PAN Jabar) gelar aksi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di kantor dan halaman DPW PAN Jabar, Jl. Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung.

Sasarannya adalah generasi muda pelajar dan masyarakat umum sekitar.

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN Jabar Dessy Ratnasari, serta jajaran pengurus DPD.

Kegiatan vaksinasi gratis ini merupakan upaya PAN untuk bahu membahu menghadapi pandemi Covid-19 dengan membangun herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

Masyarakat tampak antusias mengikuti gelaran vaksinasi massal yang digelar oleh DPW PAN Jabar ini, selain yang telah mendaftar secara online maupun yang datang langsung ke lokasi.

Ketua DPW PAN Jabar, Dessy Ratnasari, menyampaikan keterangannya kepada awak media disela kegiatan gelaran vaksinasi massal di Bandung. (18/07/2021).

“Ini (vaksinasi massal) merupakan kegiatan rutin kami yang berkelanjutan di seluruh kader-kader kita di Indonesia untuk mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat guna meningkatkan imunitas dan kekuatan masyarakat (herd immunity) serta menekan penyebaran Covid-19. Ini merupakan ikhtiar kita bersama,” kata Dessy Ratnasari dihadapan awak media, Minggu (18/7/2021).

“Terpenting adalah ini kerja nyata kami kader Partai Amanat Nasional untuk memberikan kemanfaatan, bahwa kami yang telah dipilih oleh masyarakat, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” tambahnya.

“Tentunya ini adalah kegiatan berkelanjutan yang merupakan perintah dari ketua umum untuk kami kader-kader PAN agar berpartisipasi aktif melaksanakan program kesehatan, konteks menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan oleh Dessy Ratnasari, selain penyelenggaraan vaksinasi massal di Kota Bandung, di Jawa Barat juga sudah berjalan antara lain di Kota dan Kabupaten Bekasi, Depok, dan akan terus berlanjut. Di Bandung sendiri targetnya di tahap pertama adalah 1.000 dosis vaksin.

“Di Kota Bandung, target tahap pertama adalah 1.000. Insya Allah, kedepannya bekerjasama dan komunikasi dengan Dinas Kesehatan yang menyediakan vaksin, kami mendapatkan 2.500 dosis vaksin. Semoga kegiatan ini berjalan lancar,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh DPW PAN Jabar ini berkolaborasi diantaranya dengan Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, Gerakan Kesehatan Masyarakat, RS Al Ikhsan, PMI, Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

Kesempatan terpisah, peserta vaksin, Shalfa (15), mengaku walaupun takut terhadap jarum suntik namun tidak menyurutkan niat untuk menerima vaksin.

“Saya deg-degan. Tapi biar tidak gampang diserang Covid-19, saya paksakan,” kata siswi SMP Kartika yang datang ditemani oleh ibunya dan tinggal di Babakansari ini sambil tertawa di balik masker yang dipakainya.

Senada dengan itu, Pujanggamanik (15), mengatakan saat akan menerima vaksin dirinya cukup tegang. “Ya, awalnya cukup tegang, tapi setelah divaksin, ternyata tidak sakit seperti yang dibayangkan sebelumnya,” ungkap remaja alumni SMPN7 ini.

Saat ditanya kenapa mau untuk mengikuti vaksin, dijawab oleh Pujanggamanik, “Bagus untuk kesehatan, menangkal Covid-19. Dan ini keinginan sendiri,” terangnya.

“Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada ‘teh Dessy (Dessy Ratnasari) yang sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini, yang bisa membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas remaja yang tinggal di seputaran Jl Ahmad Yani.

Comments

comments