Desa Bangunsari Ciamis Alokasikan 30 Persen Dana Desa Untuk Penanggulangan Covid-19

oleh -
Desa Bangunsari Ciamis Alokasikan 30 Persen Dana Desa Untuk Penanggulangan Covid-19

CIAMIS, (SI) — Pemerintah Desa Bangunsari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, mengalokasikan 30 persen anggaran Dana Desa (DD) untuk dipergunakan guna penanggulangan Covid-19.

“Tiga puluh persen anggaran diambil dari Dana Desa tersebut untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) dan juga pembuatan pos jaga di tiga lokasi masuk gerbang Desa Bangunsari”, jelas Pejabat Kepala Desa Bangunsari, Saepudin, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/4/2020).

Selain untuk pembelian APD, ia juga menjelaskan ada Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD). “Terkait penyaluran BLT dari DD supaya tepat sasaran dan sesuai kriteria, pihaknya mengintruksikan kepada Ketua RT, RW dan Kepala Dusun supaya membentuk tim relawan tingkat RT minimal 2 orang guna melakukan pendataan”, terangnya.

Ia juga menegaskan, pembangunan infrastruktur di Desa Bangunsari melalui program padat karya dengan melibatkan masyarakat dan dibayar tunai setiap hari.

“Program padat karya ini untuk membantu masyarakat, akibat dari pandemi Covid-19 ini mayoritas warga kehilangan pekerjaan dan tidak mendapat penghasilan”, jelasnya.

Ia berharap, dengan BLT dari DD, dan program padat karya serta bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten nantinya bisa meringankan kesulitan masyarakat khususnya Desa Bangunsari, pungkasnya.

[Man]

Comments

comments