D’Cinnamons Rilis Single Religi, Saat Yang Kurindukan

oleh -
D'Cinnamons, Saat Yang Kurindukan

BANDUNG,- Menyambut bulan Ramadhan, band unplugged pop acoustic senior D’Cinnamons merilis single bernuansa religi. Lagu yang diberi judul Saat Yang Kurindukan, rencananya akan mulai dirilis pada 15 Mei 2018, dan siap untuk dinikmati via saluran youtube dalam bentuk lyrics video, music streaming dan stasiun radio.

Pada rilis yang disampaikan Aquarius Musikindo kepada sorotindonesia.com, Minggu (6/5/2018), vokalis D’Cinnamons, Dodo, saat diwawancara di BASE Studio, Kota Bandung, menyatakan single yang mereka rilis ini merupakan single pertama mereka setelah tiga tahun tidak merilis karya baru. Nuansa religi dipilih karena menjadi pengalaman pertama dan menurut mereka cukup menantang. “Pengaruh umur kali ya, mungkin mempengaruhi level spiritualitas kami, sehingga keluarnya ya lagu seperti ini,” kata dia, di sela-sela proses mixing single ini.

Semangat untuk kembali berkarya muncul dan kembali menggebu-gebu usai D’Cinnamons melakukan konser di beberapa daerah selama dua bulan nonstop. Beberapa minggu sebelum merekam single ini, D’Cinnamons melakukan konser di beberapa kota setiap akhir pekan, diantaranya di Palembang, Balikpapan, dan Lampung, dalam rangka launching sebuah produk otomotif.

“Saat itu kami melihat langsung, banyak yang ikut bernyanyi, bukan hanya orang-orang seumuran kami, juga anak-anak SMA dan kuliah, yang bahkan ketika Kuyakin Cinta dirilis, mungkin masih balita,” kata Nana, bassis D’Cinnamons, menimpali.

Melihat hal itu, semua personel takjub, dan terpacu untuk membuat karya baru. “Banyak penikmat baru dari generasi yang berbeda, mereka menyanyikan karya kami, ini momen yang tepat untuk meluncurkan single baru,” kata Bona.

Meski bernuansa religi, ketiganya menampik kalau D’Cinnamons akan merilis album religi, mengikuti senior mereka, seperti GIGI. Dodo mengatakan, membuat lagu bernuansa religi memang merupakan salah satu mimpi mereka, “yah mungkin suatu saat nanti kami akan terpanggil membuat album religi” ucap Dodo.

Lagipula, Nana melanjutkan, mereka juga menolak single bernuansa religi yang mereka rilis hanya dibuat untuk konsumsi ramadhan, karena di dalam tubuh band sendiri, ketiga personelnya memiliki kepercayaan yang berbeda-beda. Sehingga isu yang diangkat dalam lagu ini memiliki level spiritualitas dengan range yang lebih luas.

“Lagu bernuansa religi ala D’Cinnamons itu, lebih universal, bisa dipakai kapanpun, dan oleh umat beragama apa pun, karena liriknya tentang kerinduan bersujud kepada Yang Maha Kuasa,” Dodo melanjutkan.

Proses pembuatan single terbaru D’Cinnamons ini tergolong kilat, hanya dua jam saja melalui proses workshop. Dimulai dari pencarian nada oleh Dodo, dan langsung diisi lirik oleh Nana, sedangkan aransemen dikerjakan secara keroyokan di studio pribadi mereka. Mixing dan Mastering juga dilakukan secara kilat oleh Nana dan Bona di BASE studio, Bandung. “dah,” kata Nana sembari tergelak. Single ini dibuat secara indie, dibawah label Nafas Musik.

D’Cinnamons​ adalah grup musik Indonesia yang menggunakan konsep unplugged acoustic dengan formasi dua gitar, satu bass, dan perkusi yang dibentuk pada 2004. Band ini mengedepankan konsep easy listening, khususnya dengan instrumen acoustic gitar dan vokal yang soulfull tapi natural. Band ini digawangi oleh Dodo (vocalist & guitarist), Bona (guitar), dan Nana (bass).

Sepanjang karirnya, band ini telah menghasilkan dua album penuh yaitu Good Morning (2007) dan Atlantis (2012), album soundtrack Cintapuccino (2007), dan beberapa single, diantaranya Galih dan Ratna (2009), Damai Tapi Gersang (2010), Teman Hidup (2012), dan Warna Warni Cinta (2015) (****)

Comments

comments