Danramil 0810/07 Pimpin Upacara Pemakaman Militer Di TMP Yudha Pralaya

oleh -
upacara pemakaman
Nganjuk – Danramil 0810/07 Patianrowo Kapten Inf Widodo menjadi inspektur upacara pada prosesi pemakaman secara militer alm. Pelda (Purn) Gangsar NRP 20044  yang bertempat di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Yudha Pralaya Kabupaten Nganjuk, Rabu (28/6/2017).
 
Semasa hidup, alm. Pelda Gangsar terakhir bertugas di Kolinlamil Surabaya dan tinggal di alamat Dsn. Gareman Rt 010 Rw 003 Ds. Babadan Kec. Patianrowo Kab. Nganjuk. 
 
Upacara pemakaman itu diikuti oleh Satu Peleton anggota Kodim 0810/Nganjuk, Satu Regu Penembak Salvo dan Satu regu perwakilan LVRI Kab. Nganjuk. Selain itu dihadiri pula oleh sekitar 50 orang pentakziyah /pelayat.
 
Kapten Inf Widodo Danramil 0810/07 Patianrowo pada amanatnya mengatakan turut berbelasungkawa dan menjelaskan bahwa Pelda ( Purn ) Gangsar telah mengabdikan diri selama hidupnya kepada bangsa dan negara melalui matra TNI – AL, “Upacara pemakaman militer ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintah khususnya TNI AL atas jasa – jasa beliau yang diberikan kepada bangsa dan Negara selama hidupnya,” ucap Danramil. 
 
Kemudian kepada penta’ziah / masyarakat, Danramil 0810/07 Patianrowo mengucapkan terimakasih karena telah membantu prosesi pemakaman alm. Pelda ( Purn ) Gangsar, “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan Rahmad dan Taufiq-Nya kepada kita semua,” pungkas Danramil.
 
Alm. Pelda ( Purna ) Gangsar meninggal dunia karena sakit. Almarhum meninggalkan 1 orang isteri dan 2 orang anak. Tanda kehormatan yang dimiliki berupa Bintang Jalasena Nararya dan tanda kehormatan Veteran Pembela Kemerdekaan Indonesia ( Trikora ).

Comments

comments