Danlanud : Prajurit TNI Lanud Suryadarma Wajib Meningkatkan Kemahiran Menembak

oleh -
Danlanud : Prajurit TNI Lanud Suryadarma Wajib Meningkatkan Kemahiran Menembak

SUBANG,- Untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran dalam bidang menembak agar prajurit TNI dapat melaksanakan tugas dengan baik, maka diwajibkan para anggota Lanud Suryadarma melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang bagi Bintara, Tamtama dan menembak pistol bagi para Perwiranya, yang dilaksanakan dilapangan tembak Lanud Suryadarma. Kalijati Subang, Rabu (25/9/2019).

“Anggota Lanud Suryadarma wajib meningkatkan kemampuannya dalam menembak. Membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit dalam bidang menembak perorangan. Jadi saya wajibkan ikut latihan menembak kepada seluruh anggota”, tegas Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, M.Sc., sebelum melaksanakan latihan tembak bersama anggota di lapangan tembak Bagaskara, Lanud Suryadarma, Subang.

Saya beterima kasih karena kegiatan ini berjalan dengan baik dan aman, lanjut Danlanud, “Tetap memperhatikan safety, kalau ada anggota yang merokok, yakinkan puntung rokoknya sudah mati apinya” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, para anggota mendapat pengarahan dari Kasi Senjata Lanud Suryadarma Mayor Tek Yudha dalam pemandu latihan untuk mengingat kembali pentingnya menjaga Safety dalam menembak. “Kegiatan ini hendaknya dapat diikuti sesuai prosedur latihan, jika ada senjata yang macet, trouble, hendaknya angkat tangan sehingga nanti anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan,” pesannya.

“Disamping itu latihan menembak dimaksudkan juga untuk melatih prajurit memahami tentang teknis penggunaan senjata Laras panjang maupun pistol, sehingga dapat melaksanakan menembak dengan baik, tertib, aman dan lancar sebagai bentuk olah keprajuritan bagi para anggota Lanud Suryadarma” jelasnya lagi.

Pada kesempatan latihan menembak tersebut, para prajurit Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS2/V1, dan seluruh penembak diberi kesempatan menembak dengan 23 peluru terdiri dari 3 percobaan dan 20 penilaian dengan dua sikap duduk dan tiarap dengan jarak bidik 100 m. Sedangkan para Perwira menggunakan pistol jenis Glock 26, penembak diberi peluru 13 butir, terdiri dari 3 percobaan dan 10 penilaian dengan jarak 25 meter.

Menurut Kasi Opslat Lanud Suryadarma Mayor Pnb Taufiq Agus Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan menembak kali ini lebih banyak kemajuan bagi para petembak dalam membidik sasaran. “Untuk itu, saya berharap agar para penembak melaksanakan latihan ini dengan baik, sehingga nilai hasil menembak diharapkan tiap triwulan harus meningkat nilainya,” jelasnya.

Hadir pada latihan menembak tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, Para Kadis Dan para pejabat Lanud Suryadarma.(*)

Komandan Lanud Suryadarma beserta Anggota Lanud Suryadarma saat melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Suryadarma. [Foto: dok. Istimewa]

Comments

comments