Bupati KBB Larang Pesta Kembang Api Dan Hiburan Berpotensi Kerumunan Sambut Tahun Baru 2021

oleh -
Bupati KBB Larang Pesta Kembang Api Sambut Tahun Baru 2021
Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna.

KBB, sorotindonesia.com,- Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum mereda, membuat pemerintah mulai dari pusat hingga daerah memperketat lalu lintas orang dengan cara penerapan protokol kesehatan, termasuk di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sebagai daerah tujuan wisata, Kabupaten Bandung Barat tentunya sangat diminati masyarakat untuk dikunjungi, terlebih pada momentum libur panjang menyambut pergantian tahun baru 2021 mendatang. Untuk itu, Pemkab Bandung Barat sedang mempersiapkan langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Upaya kita harus betul-betul ketat untuk protokol kesehatannya,” ujar Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna, Selasa (15/12/2020), usai giat Musyawarah Perencanaan Pembangunan¬†(Musrenbang)¬†Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah¬†(RPJMD) KBB Tahun 2019-2023, yang dilaksanakan di Hotel Mason Pine, Padalarang, Selasa (15/12/2020).

Terkait dengan itu, bupati juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda.

“Tadi kita rapat dengan Forkopimda, mudah-mudahan sebelum Natal nanti status zona Covid-19 di KBB sudah berubah. Tapi nanti untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru, BPBD dan Satpol PP akan membuat Posko di dekat Alun-alun Lembang. Karena memang tidak bisa dihindari lonjakan pengunjung itu akan terjadi di Lembang. Diisyaratkan seperti apapun, dipastikan akan tetap terjadi,” jelas Aa Umbara.

“Arahan protokol kesehatan ini terutama kepada pemilik-pemilik perusahaan wisata,” tambahnya.

Langkah yang diambil oleh Pemerintah KBB yakni dengan penerbitan surat edaran.

“Kita akan buat edaran bahwa di tahun baru nanti tidak ada pesta kembang api dan hiburan yang mengundang kerumunan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 ini dan menjaga kondusifitas, Aa Umbara juga mengimbau warganya untuk tidak mengisi libur akhir tahun dengan jalan-jalan. “Ya, kita berharap warga Bandung Barat tidak kemana-mana,” harapnya.

[one/st]

Comments

comments