BP2MI Hari Ini Lepas 247 Orang Pahlawan Devisa Ke Korea Selatan

oleh -
BP2MI Hari Ini Lepas 247 Orang Pahlawan Devisa Ke Korea Selatan

JAKARTA – Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Benny Rhamdani, pada hari ini, Kamis (28/7/2022), melepas 247 orang PMI (Pekerja Migran Indonesia) ke Korea Selatan.

Pelepasan para pahlawan devisa ini dilaksanakan di El Royal Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang turut dihadiri oleh jajaran BP2MI dan lembaga terkait serta anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina.

Pada sambutannya, Benny Rhamdani menyebutkan pentingnya pembekalan dan glorifikasi yang dilakukan oleh BP2MI pada kegiatan pemberangkatan PMI ke negara penempatan, terutama memberikan pesan agar PMI sebagai duta bangsa ini adaptable terhadap lingkungan yang baru dan menunjukan kemampuan yang optimal.

“Insyaallah tiba dengan selamat di Korea kerja dengan baik, jaga kehormatan keluarga, jaga kehormatan Indonesia negara kita, jangan bayangkan dulu hal indah karena ini negara baru bagi kalian bekerja yang secara culture budaya pasti berbeda dengan di Indonesia.,” kata Benny.

Anggota DPR RI Komisi IX Kagum Terhadap Kinerja BP2MI

Terpisah, Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina mengapresiasi kegiatan dan gebrakan serta terobosan yang selama ini dilaksanakan oleh BP2MI, diantaranya kegiatan glorifikasi dan fasilitas yang diberikan kepada PMI.

Melihat totalitas dan kiprah yang dinilai luar biasa dari BP2MI ini, kegiatannya banyak dan tepat sasaran, Arzeti Bilbina berkomitmen siap ikut berjuang di Komisi IX untuk penambahan anggaran untuk BP2MI.

BP2MI Hari Ini Lepas 247 Orang Pahlawan Devisa Ke Korea Selatan

“Saya malu, dengan anggaran yang paling kecil di mitra Komisi IX, saya melihat langsung, mereka (BP2MI) tidak mengeluh justru terlihat betapa luar biasanya semua yang difasilitasi buat PMI,” ucap Arzeti Bilbina.

“Saya pernah bilang, kenapa tidak ngotot terkait anggaran, Kepala BP2MI Benny Rhamdani menjawab, kami hanya menjalankan amanah dan kami akan maksimalkan. Artinya, tepat jika beliau tadi mengatakan jika kita seorang pemimpin, kita siap untuk dimaki. Jadi, memang dengan anggaran yang diberikan oleh negara saat ini beliau mampu maksimal apalagi kalau Komisi IX membantu BP2MI untuk lebih bisa menyejahterakan PMI,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Arzeti juga menanggapi sambutan yang sebelumnya disampaikan oleh Benny Rhamdani serta sedikit memberikan wejangannya terhadap para pahlawan devisa yang malam ini akan berangkat ke Korea Selatan agar senantiasa membuktikan kemampuan terbaiknya.

“Beliau (Benny Rhamdani) mengatakan PMI adalah duta, duta dari bangsa Indonesia, yang kita tau itu sebuah kehormatan. Kalian (PMI) harus menjadi bagian untuk Indonesia lebih dikenal. Dibawah nama kalian sebagai duta Indonesia, tadi saya merinding, kalian adalah betul betul pahlawan Indonesia yang dititipkan dan berjuang, bekerja, ke negara-negara penempatan. Tunjukan keahlian kalian bahwa Indonesia itu hebat,” pungkas anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.*

 

Repoter : Anto

Editor : Annisa

Comments

comments