BAZNAS Kota Banjar Salurkan Zakat Fitrah Dan Paket Sembako

oleh -
BAZNAS Kota Banjar Salurkan Zakat Fitrah Dan Paket Sembako

KOTA BANJAR, (SI) — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjar melaksanakan penyaluran zakat fitrah dari pusat, paket sembako dari BAZNAS Kota Banjar dan 75 paket sembako dari Provinsi Jawa Barat.

Penyaluran zakat fitrah dan paket sembako tersebut kepada 1.000 Kepala Keluarga penerima manfaat yang diberikan secara simbolis oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Selasa (5/5/2020), bertempat di depan Kantor BAZNAS Kota Banjar Jawa Barat.

Abdul Kohar, Ketua BAZNAS Kota Banjar mengatakan, zakat fitrah dan paket sembako ini diberikan kepada 1.000 KK penerima manfaat yakni fakir miskin terdampak Covid-19, pekerja informal dan napi yang mendapatkan asimilasi.

“Zakat fitrah yang dari pusat beras masing – masing 5 kg per Kepala Keluarga, untuk paket sembako yang dari BAZNAS Kota Banjar yakni gula 1 kg, minyak goreng 1 kg, terigu 1 kg, ikan kaleng besar 1”, jelasnya.

Ia menambahkan, sedangkan bantuan yang dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 75 Paket sembako senilai Rp.150.000 dan ditambah uang tunai Rp.250.000, “Beras yang dari provinsi jumlahnya 8 kg dengan pemberian 3 kali dan yang dari provinsi ini diberikan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari PKH, BPNT dan Rastra, sedangkan yang dari zakat fitrah dan sembako yang BAZNAS Kota Banjar bagi masyarakat yang hak”, terang Abdul Kohar.

Selain penyaluran zakat fitrah dan paket sembako, lanjutnya BAZNAS Kota Banjar juga memberikan bantuan kepada para jompo (Lansia) setiap bulan sebesar Rp.600.000 sampai tutup usia. “Ya, ada 60 orang lansia yang kami berikan bantuan sebesar 6 ratus ribu rupiah tiap bulanya untuk biaya hidupnya”, jelasnya.

Untuk penyaluran zakat fitrah dan sembako ini, menurutnya akan dikirimkan ke Desa dan Kelurahan, dan nantinya dibagikan oleh pihak Desa dan Kelurahan.(*)

Comments

comments