Bangkitkan Kembali Pariwisata Pangandaran Di Masa New Normal, PT Travelindo Tawarkan Paket Unik Dan Menarik

oleh -
Bangkitkan Pariwisata Pangandaran Di Tengah Masa New Normal, PT Travelindo Tawarkan Paket Wisata Unik

PANGANDARAN, sorotindonesia.com,- Menumbuhkan kembali semangat sektor pariwisata di tengah masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru, PT Travelindo menawarkan konsep wisata yang bisa dibilang unik untuk membahagiakan wisatawan sebagai klien.

Seperti saat mengantarkan rombongan dari perusahaan konstruksi, CV Guna Jaya, ke Pangandaran yang merupakan salasatu destinasi wisata pantai terbaik di pesisir Jawa Barat. Tidak hanya menjawab ekspektasi untuk menikmati indahnya pemandangan dan suasana pantai, namun juga rombongan wisatawan ini disuguhkan atraksi menarik, yakni panggung musik tradisional dan modern.

“Mohon maklumlah, ini semata demi menumbuhkan lagi gairah berwisata di masa AKB (Adaptasi Kegiatan Baru), era pandemi Covid-19. Kelebihannya, saat ini kami mengusung kolaborasi musisi dan seniman tradisi maupun modern di sela wisata pantai,” kata Direktur PT Travelindo Wisata Indonesia, Rinjani Kusuma Kartadiatna atau yang akrab disapa dengan panggilan Iie.

“Mereka (musisi) satu panggung menghibur peserta gathering, usai kukurusukan (jalan-jalan. red.) di alam bebas,” tambahnya saat ditemui pewarta di halaman utama Hotel Bumi Nusantara, Jl. Pantai Barat No.43, Pangandaran, Sabtu (15/8/2020) malam.

Gelaran panggung musik yang turut dihadiri seratusan lebih peserta Family Gathering CV. Guna Jaya yang berkantor di Jl. Terusan Jakarta ini, membuat yang menonton larut dalam sajian musik campur sari.

“Kolaborasi karinding dan Band Metamorf dari Bandung. Menampilkan figur Mang Utis, Dodi Kiwari, serta Asep Santana, lalu diramu Katara Entertainment dari sub divisi PT. Travelindo Indonesia Wisata,” terang ‘teh Iie.

“Harapannya ya untuk menghibur dan menginspirasi para penonton. Semoga sajian musik ini bisa menambah kualitas berwisata,” pungkasnya.

Menurut Siska dan Hana mewakili direksi CV Guna Jaya yang malam itu berkesempatan membagikan puluhan door prize bagi keluarga besar perusahaan, mengapresiasi gelaran musik pada malam itu.

“Terpenting, kita terhibur, apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Salut, acaranya berlangsung sukses di tengah penerapan protokol kesehatan, yang dianjurkan pemerintah,” ujar Siska yang siangnya bersama rombongan menikmati trip kukurusukan menyenangkan ke beberapa obyek wisata seperti, body rafting di Citumang, yang dilanjut kunjungan ke area obyek wisata pantai Batu Karas di Kecamatan Cijulang.

“Kami ucapkan terimakasih ke perusahaan tempat kami bekerja, juga penyelenggaran paket wisata ini, disuguhi aneka hiburan segar untuk obat rutinitas di perusahaan,” ujar salah satu karyawan CV Guna Jaya yang dipanggil Dedi oleh rekan-rekannya. Dedi dan rekannya pada Sabtu malam itu walaupun dirinya belum kebagian door prize, ia tetap optimis: “Tahun depan, siapa tahu dapat door prize sepeda motor atau TV,” ujarnya, berharap.

Bergeliatnya kembali wisatawan luar kota yang datang ke Pangandaran, ditanggapi oleh Sekda Kabupaten Pangandaran, Drs Kusdiana, M.M., kepada pewarta, khususnya kehadiran rombongan dari PT Travelindo ini.

“Selamat datang rombongan ‘teh Rinjani Kusuma selaku salah satu pegiat wisata di Jawa Barat. Silahkan bawa tamunya ke daerah kami untuk mengunjungi obyek wisata yang sangat menarik,” ucap Sekda.

Namun demikian, ia mengingatkan agar rombongan wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hal yang baik pula, bila selama berkunjung menerapkan protokol kesehatan sesuai prinsip AKB. Intinya, selamat datang di Pangandaran.” tutupnya.****

Algivon.com

Comments

comments