Babinsa Koramil 2415/Margahayu Kodim 0624 Beri Semangat Pasien Terkonfirmasi Covid-19

oleh -
Babinsa Koramil 2415/Margahayu Kodim 0624 Beri Semangat Pasien Terkonfirmasi Covid-19
Babinsa Koramil 2415/Margahayu Kodim 0624, Serda Agus, memberikan semangat kepada pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri pada giat monitoring oleh Dinkes Kabupaten Bandung.

KAB. BANDUNG,- Babinsa Koramil 2415/Margahayu Kodim 0624, Serda Agus Juriansyah, berikan semangat dan motivasi kepada salaseorang warga terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Komplek Graha, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Senin (22/2/2021).

Hal tersebut dilakukannya bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu Rudi, serta Kepala Desa Lagadar pada saat mendampingi kegiatan monitoring dan pengambilan sampel darah yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Dari jarak luar rumah pasien, Serda Agus berkomunikasi dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut dan memberikan semangat serta motivasi agar pasien tidak merasa minder dan sendirian dan dapat segera pulih kembali kesehatannya.

Danramil 2415/Margahayu Kapten Cpl Asep Rudi saat dikonfirmasi menanggapi kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut mengatakan, “Ya, itu sebagai salasatu bentuk bhakti kita sinergi bersama unsur lainnya untuk memberikan semangat kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19,” ucapnya.

“Pasien terkonfirmasi Covid-19 perlu kita perhatikan dan tidak dikucilkan, bahkan seharusnya kita bersama sama memberinya semangat, meski dibatasi agar tidak berinteraksi dengan orang lain selama menjalani isolasi mandiri,” ujar Danramil.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Danramil bahwa selain bakti sosial seperti penyemprotan disinfektan dan penyerahan bantuan, pihaknya pun turut aktif pada kegiatan operasi yustisi dan sosialisasi kepada warga masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan sesuai arahan dari pimpinan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Operasi yustisi di pasar-pasar dan tempat keramaian, kita ikut menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, termasuk diantaranya pembagian masker,” kata Danramil 2415/Margahayu Kapten Cpl Asep Rudi.

Danramil juga menginformasikan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 selama PPKM skala mikro ini berhasil ditekan.

Alhamdulillah, selama pelaksanaan PPKM skala mikro, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Margaasih berhasil turun,” ungkapnya.

Terpisah, Serda Agus Juriansyah mengatakan kepada wartawan bahwa ia tak segan memberikan semangat kepada pasien terkonfirmasi Covid-19 ini sebagai bagian dari panggilan tugasnya.

“Sudah tertanam di hati prajurit maupun Polri untuk memberikan support terhadap pasien, agar mereka tidak merasa minder atau dikucilkan. Karena sakit yang dideritanya bukanlah aib, stigma selama ini yang harus kita kikis. Jadi, kewajiban kita semua untuk memberikan support. Jangan kita kucilkan justru harus kita bantu dan beri semangat,” ujarnya.

“Kita (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga menghimbau lingkungannya agar membantu selama pasien isolasi mandiri di rumah, karena selama itu pasien tidak bisa bekerja,” imbaunya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Serda Agus bahwa di wilayah tugasnya sudah terbentuk Satgas Covid-19 hingga di tingkat RT dan RW, yang mempermudah penanganan dan komunikasi.

[st]

Comments

comments