Atraksi Mojang Lodaya Warnai Giat Pataka Dan Kapsul Relay Millennial Road Safety Festival Di Jalak Harupat

oleh -
reestyle Mojang Lodaya Warnai Pataka Dan Kapsul Relay Millennial Road Safety Festival Di Si Jalak Harupat
[Foto : dok. Istimewa]

KAB. BANDUNG,-  Penghujung acara pelaksanaan Pataka dan Kapsul Relay Millennial Road Safety Festival di Kab. Bandung yang bertempat di stadion berskala internasional Si Jalak Harupat, Kec. Kutawaringin, Kabupaten Bandung, dihadirkan atraksi freestyle yang dilakukan oleh para Mojang Lodaya yang diantaranya menggunakan sepeda motor gede berbobot kurang lebih 250 Kg, (17/2/2019).

Aksi berbahaya yang diperagakan anggota Polwan Polda Jabar ini cukup menarik perhatian puluhan ribu pengunjung, peserta dan pejabat yang hadir.

Tampak para Polwan ini begitu gesit dan lincah menyeimbang tubuhnya di atas sepeda motor yang sedang berjalan. Atraksi yang dilakukan secara profesional tersebut mengundang decak kagum.

Bahkan diakhir atraksinya, sebagai apresiasi, para Mojang Lodaya ini mendapatkan setangkai bunga langsung dari Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si.

Acara Pataka dan Kapsul Relay Millennial Road Safety Festival di Kab. Bandung tersebut selain dihadiri oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., beserta pejabat utama Polda Jabar, juga dihadiri oleh Danlanud Sulaeman, Bupati Bandung H. Dadang M Nasser, beserta pimpinan SKP Kab Bandung, Dandim 0609 Kab. Bandung, Ketua DPRD Kab. Bandung, Kapolres Bandung beserta jajaran, Kajari Bandung, Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Ketua MUI Kab. Bandung, Ketua KPU Kab. Bandung, Ketua Bawaslu Kab. Bandung, Pimpinan Bank BRI dan BJB Cabang Soreang, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Kab. Badung; serta sekitar 65.000 kalangan millenial yang berasal dari Kota Bandung, Kab. Bandung dan Kota Cimahi.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., giat Pataka dan Kapsul Relay Millennial Road Safety Festival di Kab. Bandung ini merupakan kegiatan gerakan moral yang diprakasai oleh pimpinan Polri guna mewujudkan Millennial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang yang dilaksanakan jajaran Polda se- Indonesia, termasuk di Polres Bandung dan di jajaran lainnya di wilayah Polda Jabar.

Millenial Road Safety Festival ini diselenggarakan di tingkat pusat mulai dari tanggal 2 Februari 2019 sampai dengan 31 Maret 2019, sedangkan di Polda Jabar puncaknya akan diselenggarakan tanggal 24 Maret 2019 bertempat di halaman Gedung Sate Bandung. Selain itu, menurut Kabid Humas Polda Jabar, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Deklarasi Millenial Keselamatan Lalu Lintas, Anti Hoax dan Pemilu Damai.

Acara yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat tersebut dimulai dengan senam massal dan kolosal serta penampilan Kesenian Beladiri Pencak Silat Bandung.

Acara dilanjutkan dengan menyerukan yel-yel keselamatan lalu lintas yang dikumandangkan oleh seluruh yang hadir dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua MUI, yang turut hadir memimpin doa dan dilanjutkan dengan laporan dari Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Kab. Bandung, H. Dadang M Nasser.

Dalam laporannya, Kapolres Bandung menyatakan bahwa kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 digelar untuk mengkampanyekan kesadaran cara berlalu lintas di jalan raya kepada generasi millenial berusia antara 16-35 tahun, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab pada kemanusiaan, agar mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban tewas di jalan raya.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., dalam sambutannya sangat menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Millenial dari berbagai kalangan se-Kabupaten Bandung, karena akan menumbuhkan Agen Perubahan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Disampaikan pula oleh Kapolda Jabar, bahwa dengan adanya Deklarasi Millenial Keselamatan Lalu Lintas, Anti Hoax dan Pemilu Damai, merupakan pernyataan sikap untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Jawa Barat selama pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya pada saat Pemungutan Suara tanggal 17 April 2019.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Pemberian Bantuan kepada Korban Laka Lantas Millenial sebagai Wujud kepedulian dan dukungan Jajaran Kepolisian kepada Korban Laka Lantas, penyerahan Piagam Komunitas dan Penyematan Slempang Duta Millenial serta Pin Keselamatan oleh Kapolda Jabar.

Masyarakat yang hadir juga dihibur dengan penampilan Group Band The Masiv. Acara diakhiri dengan pemberangkatan Bandros Tim Pataka dan Pelepasan Balon serta Merpati oleh Kapolda Jabar serta pembagian Doorprize.[*]

Comments

comments