Anggota Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Viral Saat Melerai Duel Warga Bersenjata Tajam, Diganjar Penghargaan Oleh Kapolres

oleh -
Anggota Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Viral Saat Melerai Duel Warga Bersenjata Tajam, Diganjar Penghargaan Oleh Kapolres
Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, AKBP Aszhari Kurniawan, memberikan penghargaan kepada dua personel Sat Lantas yang berhasil melerai perkelahian dua orang warga bersenjata tajam.

KOTA TASIKMALAYA, (SI) — Apresiasi diberikan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., kepada Aiptu Deni dan Bripka Asep, dua Anggota Satuan Lalu Lintas yang berhasil melerai duel berdarah yang viral di media sosial. Apresiasi atau penghargaan ini diberikan saat pelaksanaan Apel Pagi di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Senin (22/11/21).

Dalam arahannya Kapolres mengucapkan terimakasih atas upaya dua Anggota Satuan lalu lintas yang melakukan Diskresi Kepolisian pada saat melerai duel berdarah di depan Kantor Samsat, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.

“Terima kasih kepada Bripka Asep dan Aiptu Deni yang telah bertindak tegas melerai perselisihan dua warga bersenjata tajam, karena mungkin saja apabila tidak ada tindakan dari yang bersangkutan bisa mengakibatkan lebih parah lagi, bahkan mungkin menimbulkan korban jiwa,” ucap Kapolres.

Sebelumnya, pada hari Selasa (16/11/21), telah terjadi perselisihan antara dua orang warga, Acep Muhtarom dan Ade Rosihin, diawali dari cekcok di sebuah warung hingga keduanya dengan bersenjata tajam duel ke jalan raya. Hal tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas, dan masyarakat sekitar tidak ada yang sanggup melerai perkelahian tersebut hingga datang Bripka Asep dan Aiptu Deni dengan melakukan tembakan peringatan yang membuat duel berhenti dan akhirnya keduanya dapat diamankan.

Kejadian tersebut menjadi perhatian publik dan sempat viral di media sosial hingga Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., meyakinkan kepada publik bahwa perselisihan tersebut murni masalah pribadi bukan kelompok, selanjutnya perselisihan tersebut berakhir islah dan berdamai. (*)

Comments

comments