Anggota Linmas Kota Banjar Ikuti Pelatihan Guna Meningkatkan Kemampuan Kapasitas Menangkal Gangguan Kamtibmas

oleh -
Anggota Linmas Kota Banjar Ikuti Pelatihan Guna Meningkatkan Kemampuan Kapasitas Menangkal Gangguan Kamtibmas
Anggota Linmas Kota Banjar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas Linmas se-Kota Banjar melalui zoom meeting.

KOTA BANJAR, (SI) — Guna meningkatkan kemampuan kapasitas sebagai anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pemerintah Kota Banjar (Pemkot Banjar) melaksanakan pelatihan Linmas se-Kota Banjar yang dilakukan secara zoom meeting.

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh jajaran Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Pataruman Resor Banjar Polda Jabar, Rabu (21/10/ 2020).

Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan kapasitas anggota Linmas ini dibuka langsung oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H.

Pelatihan tersebut untuk menyikapi situasi kamtibmas dan untuk mencegah serta menangkal adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Banjar sebagai lini terdepan baik Pemerintahan Desa/Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa/Kelurahan, terus berperan aktif secara bersama sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kota Banjar.

“Adapun yang menjadi perhatian, dalam hal gangguan kamtibmas seperti diantaranya pencurian kendaraan bermotor, pencurian di rumah kosong, kejahatan terhadap anak, mabuk-mabukan, corat coret ditempat umum (vandalisme) dan juga mengendarai kendaraan tanpa perlengkapan keselamatan. Diharapkan untuk menjadikan perhatian bersama sehingga dapat mencegah, mengantisipasi agar tidak menjadi korban kejahatan”, kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny.

Ia juga menjelaskan, dengan masih belum berakhirnya pandemi virus covid-19, Kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan terus menerus dan tidak bosan-bosannya untuk melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan Inpres RI No. 6 Tahun 2020.

“Kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan melaksanakan dalam menerapkan 3M, yaitu membiasakan menggunakan masker saat beraktifitas, membiasakan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan membiasakan untuk selalu menjaga jarak, sehingga penyebaran virus covid-19 dapat dicegah”, pungkasnya.

Comments

comments