Alumni SMAN 13 Bandung Gelar Vaksinasi Massal, Pangdam III Siliwangi Berikan Apresiasi

oleh -
Alumni SMAN 13 Bandung Gelar Vaksinasi Massal, Pangdam III Siliwangi Berikan Apresiasi
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau kegiatan vaksinasi tahap pertama di SMAN 13 Bandung, Rabu (1/9/2021). [Foto: PenIII]

BANDUNG,- Pangdam III/Sliliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Kota Bandung, Jalan Raya Cibeureum No. 52, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, didampinggi Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Kakesdam III/Slw, Dandim 0609/Cimahi, Muspika Kecamatan Andir, Kepala Sekolah SMAN 13 Bandung, dan Ketua Penyelenggara KBA ’86, serta pejabat lainnya.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini diinisiasi Alumni’86 SMA Negeri 13 Kota Bandung yang diperuntukan kepada para Siwa-siswi, Guru, Tenaga Kependidikan SMA Negeri 13 Kota Bandung, beserta keluarga.

Pada pelaksanaan vaksinasi di SMAN 13 Bandung, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto saat meninjau vaksinasi di SMAN 13 Bandung memberikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi yang disambut antusias baik oleh siswa, guru maupun orang tua siswa. Sekitar 1.500 orang yang melaksanakan vaksinasi terdiri dari siswa, guru, orangtua siswa dan Alumni SMA 13 Bandung.

“Jadi, Kodam III/Siliwangi melaksanakan vaksinasi setiap hari di 39 titik, jadi kita memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di wilayah-wilayah itu menyebar dari Jawa Barat sampai Provinsi Banten,” tegasnya.

Sementara untuk teknisnya, Babinsa yang ada di wilayah itu mendata, kemudian setelah data itu terkumpul kalau tiap pos ada 500 sampai 2.000 orang di bawa ke suatu tempat.

Contohnya, kalau yang di Cimahi ada di Rumkit Dustira, Kesdim, untuk di Bandung ada di Kesdam, kemudian di Pussenif, Seskoad, dan di Seskoau.

Kemudian dikatakan Pangdam, bahwa Kodam akan melaksanakan percepatan vaksinasi kepada pelajar dan guru, “Kita akan aktif mendatangi ke sekolah-sekolah, seperti hal yang sekarang ada di SMA 13 Bandung,” kata Pangdam.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi, Pangdam III/Slw yang juga Alumni SMAN 13 Bandung ini membagikan sembako kepada para guru-guru, siswa dan masyarakat yang terkena dampak langsung akibat pandemi Covid 19 ini. Beliau menyampaikan mudah-mudahan di bulan Desember dapat tercapai herd immunity secara nasional.

“Antusias dari siswa, guru hingga orang tua untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi, maka saya selaku Pangdam III/Siliwangi akan aktif terus datang ke sekolah-sekolah,” Pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. *****

Comments

comments