Alumni PCTA dan Kemhan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah di Hotel Meize Kota Bandung

oleh -

BANDUNG – Alumni PCTA (Parade Cinta Tanah Air) Jawa Barat dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) laksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Bandung dan Hotel Meize Jl. Sumbawa, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017). 

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya anggota DPR RI Dapil Jabar I dari Partai Golkar Ibu Popong Djunjunan dan pihak Kemhan RI Kolonel Kav Cecep Darmawan, GM Hotel Meize Vivera Satya Wati serta pelajar SMA dan mahasiswa alumni PCTA.

Pada kesempatan sambutannya, Ibu Popong yang tampak masih enerjik pada usianya yang sudah menginjak 79 tahun itu, mengingatkan kepada alumni PCTA yang hadir untuk menghargai lagu Indonesia Raya dengan sikap sempurna di setiap acara.

Ia juga menekankan sebagai kader bangsa kita harus selalu semangat kerja bersama untuk memajukan bangsa.

Dalam masa bulan kemerdekaan RI yang ke-72 ini, Ibu Popong juga menegaskan kata merdeka itu ada ruh yang harus kita resapi dan maknai.

Menariknya, Ibu Popong mengaku akan mencontoh apa yang sering dilakukan oleh PDIP disetiap gelaran acaranya, yaitu selalu memekikan kata merdeka. “Ceu popong akan ikuti dengan meneriakan kata merdeka itu. Merdeka harus ada ruh, pertama, karena kemerdekaan kita bukan hadiah tapi direbut dengan perjuangan dan pengorbanan. Kita punya bangsa yang punya harga diri. Tidak banyak negara yang merebut kemerdekaannya. Kemerdekaan kita juga tidak instant, kemerdekaan kita merupakan perjuangan selama berpuluh-puluh tahun yang tidak lepas dari anugrah Tuhan Yang Kuasa,” jelas Ibu Popong. 

Alumni PCTA di acara bhakti sosial di Hotel Meize Kota Bandung

“Kita sekarang masuk dalam angkatan pengisi kemerdekaan, kita semua, yang masuk demografi wajib menjadi kader bangsa pengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Lebih jauh diterangkan oleh Ibu Popong, sebagai pengisi kemerdekaan atau kader bangsa harus berbuat yang baik, misalnya jadi tentara jadilah tentara yang baik, kalau jadi pengusaha, jadilah pengusaha yang baik, pesan Ibu Popong.

Setelah pembukaan di ruang Galunggung lantai 2 Hotel Meize, acara dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial. (*)

Kegiatan donor darah Alumni PCTA di Hotel Meize

 

Comments

comments