Aksara LSM PMPR Indonesia

oleh -
AKSARA LSM PMPR Indonesia
Kegiatan pertama AKSARA LSM PMPR Indonesia di Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Kab. Bandung, (11/6).

BANDUNG, Sebagai wujud tanggung sosial yang dimiliki, LSM PMPR Indonesia menggelar kegiatan Aksi Sosial Ramadhan (Aksara) dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H dengan berbagi kepada sesama diantaranya untuk kaum dhuafa.

Adapun gelaran yang mendapat sebutan syiar NKRI  tersebut dilaksanakan di wilayah Bandung Raya yang dijadwalkan terbagi menjadi 4 lokasi.

Pada tanggal 11 Juni digelar di Kab. Bandung tepatnya di Kec. Cimenyan Desa Ciburial, lalu direncanakan tanggal 14 Juni di Alun-alun Masjid Raya Bandung, tanggal 17 Juni di Alun-alun Kota Cimahi dan kemudian pada tanggal 18 Juni di Pondok Pesantren Al Furqon Kabupaten Bandung Barat.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Memiliki Kepedulian, Kesetiakawanan dan Solidaritas Sosial dengan Landasan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa Dalam Membentuk Organisasi yang Profesional dan Loyal Pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Aksara LSM PMPR Indonesia

“Aksi Sosial Ramadhan (AKSARA) ini  merupakan program kerja yang terencana dan terarah serta di khususkan untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan 1438 H dengan hal hal yang positif, diantaranya adalah Syi’ar NKRI Harga Mati (Bagi bagi ta’jil dan Buka Puasa Bersama), Berbagi dengan kaum Du’afa (Santunan), Dinamika Kelompok Konsep ini dibuat dengan tujuan untuk peningkatan dan pengembangan diri serta untuk mempererat persaudaraan pengurus LSM PMPR INDONESIA dengan masyarakat,” terang Ketum LSM PMPR Indonesia Rohimat Joker dan Sekjen Fajar Budi Wibowo beberapa waktu lalu di Sekertariat LSM PMPR Indonesia Jl. Dago Elos Kota Bandung.

Dalam setiap kegiatan, diawali dengan sosialisasi tentang 4 (empat) pilar kebangsaan dan game dalam bentuk kuis yang berkaitan dengan NKRI lalu diikuti dengan acara kultum yang dilanjutkan acara bagi-bagi ta’jil serta buka puasa bersama. (St)

Aksara

Comments

comments