Sanggar Pejuang Gedung Djuang

Sanggar Pejuang Gedung Djuang

Sanggar Pejuang Gedung Djuang – Sekumpulan pemuda dan seniman yang berada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan Bekasi. Salah satu bangunan sejarah yang berdiri di tengah-tengah antara Kabupaten dan Kotamadya Bekasi. Yaitu Gedung Djuang 1945 yang menjadi salah satu saksi bisu dimana para pahlawan yang berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Bangunan sejarah inilah satu-satunya yang tersisa di Bekasi.

Gedung Djuang 1945 ??? yaa !!! Gedung Djuang 1945 siapa yang tidak tahu dan tidak kenal dengan bangunan tua & bersejarah tersebut. masyarakat bekasi pada umumnya sudah tahu dimana lokasi itu berada, tapi yang amat disayangkan mengapa pemerintah daerah tersebut kurang memperhatikan, menjaga dan merawat bangunan bersejarah tersebut.

Sanggar Pejuang Gedung Djuang

Bang Lhepay yang biasa kesehariannya disebut itu adalah salah satu pendiri Sanggar Pejuang. Berawal dari seorang seniman yang mempunyai ide untuk membentuk satu perkumpulan. Agar bisa dijadikan satu wadah untuk berkreasi dalam melestarikan seni dan budaya daerah khususnya Bekasi. Berperan dalam menjaga dan merawat bangunan bersejarah yaitu Gedung Djuang.

Baca:   YNC berdiri untuk masyarakat Kota Bekasi

Besar harapan dari pendiri dan anggota Sanggar Pejuang agar pemeritah daerah dan instansi kota atau kabupaten bekasi bisa berkerja sama dalam hal melestarikan budaya, merawat dan menjaga bangunan yang mempunyai nilai sejarah tinggi dalam kemerdekaan negara indonesia ini, “ BANGSA YANG MAJU ADALAH BANGSA YANG TIDAK MELUPAKAN JASA PARA PAHLAWANNYA” (Meigi & Welly)

Comments

comments



2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.