Koramil 0824/26 Jelbuk Kerja Bakti Bersama Masyarakat Lebarkan Jalan Desa Suco Pangepok

oleh

www.kodim0824.com.  Jalan desa sebagai jalur tranportasi yang menghubungkan masyarakat antar dusun di Desa Suco Pangepok awalnya hanya mampu dilewati sepeda sehingga masyarakat kesulitan saat membawa barang-barang memakai kendaraan roda 4 bahkan dalam mengangkut hasil panen disawahnya.

Kondisi tersebut setelah mendapat persetujuan seluruh pemilik tanah maka pada Rabu 20/01 diadakanlah karya bakti TNI yang dipimpin langsung oleh Danramil 0824/16 Jelbuk Kapten Inf Agus Harijanto.

 

Agus Harijanto menyampaikan bahwa upaya pelebaran jalan kurang lebioh sekitar 400 meter tersebut sudah merupakan kemauan masyarakat sejak lama, tetapi baru dapat kita realisasikan setelah Babinsa saya perintahkan untuk di karya bakti saja.

Masyarakat desa Suco Pangepok 47 orang, 9 orang anggota Ramil 0824/26, Perangkat Desa seluruhnya berjumlah sekitar 75 orang bersama-sama melaksanakan karya bakti tersebut dengan memperlebar kekiri-kanan 1 meter, sehingga dapat dilewati kendaraan roda 4 atau mobil.

P Suto 41 Tahun salah satu tokoh masyarakat setempat saat kami wawancarai menyampaikan terima kasih atas upaya TNI terutama bapak-bapak dari Koramil yang mau membantu upaya ini, sehingga kami tidak kesulitan lagi apabila mau mengangkut hasil pertanian maupun barang-barang karena jalannya sudah lebar.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi membenarkan hal tersebut, beliau menambahkan kalau memang jalan tersebut memiliki nilai strategis hendaknya ditindak lanjuti dengan pengerasan melalui usulan Musrenbangdes.

Sehingga tidak berlumpur saat musim penghujan dan dapat berdaya guna dengan baik serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menggunakan. Hal tersebut disamping sebagai bagian Program Pembinaan Teritorial juga sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat sesuai point terakhir pada 8 Wahjib TNI yakni mampu “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilinya. (sis24)

BERITA BUDAYA DAERAH KESEHATAN NKRI PENDIDIKAN

Comments

comments