Kodiklat TNI AD Gelar Pernikahan Massal

oleh

BANDUNG – Sebanyak 50 pasangan melaksanakan pernikahan massal di Gedung Mohamad Toha Makodiklat TNI AD Jl. Aceh Kota Bandung, Selasa (18/7/2017).

Pernikahan massal yang difasilitasi oleh Kodiklat TNI AD ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang digagas Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto beserta jajaran untuk membantu biaya dan acara pernikahan bagi pasangan yang kurang mampu sekaligus untuk meminimalisir tindakan pergaulan bebas dengan mendapatkan pengesahan dan kepastian hukum kepada suami istri dan anaknya. Sasarannya adalah pasangan kelompok penyanyi jalanan di wilayah Bandung yang siap untuk menikah namun terhambat biaya serta mereka yang sudah menikah siri.

Pernikahan massal Dankodiklat TNI AD

Sebelum dilaksanakan acara akad nikah, pasangan yang akan menikah tersebut berkumpul di halaman depan Gedung Mohammad Toha untuk kegiatan apel singkat dan pembacaan ikrar setia pada Pancasila yang dipimpin langsung oleh Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto.

Pernikahan massal
Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto dan istri berfoto bersama seusai pernikahan massal di Makodiklat TNI AD, Selasa (18/7/2017).

Acara akad nikah berlangsung dengan khidmat dan lancar. Dan kegiatan dilanjutkan dengan iring-iringan Dankodiklat beserta istri bersama seluruh pengantin menuju ke gedung sate menggunakan delman hias, didampingi rombongan sepeda ontel juga marawis.

Pernikahan massal Kodiklat TNI AD

“Kegiatan ini diharapkan akan mendorong masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan khususnya kepemilikan akta nikah, karena akta nikah merupakan bukti legalitas menjadi pasangan suami istri,” ujar Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto saat wawancaranya dengan wartawan. (*)

Comments

comments