Brigjen TNI Bambang Ismawan Jabat Kasdam Brawijaya

oleh
Brigjen TNI Bambang Ismawan Resmi Jabat Kasdam V/Brawijaya
Brigjen TNI Bambang Ismawan. [Foto: Dok. Istimewa]

Surabaya,- Brigadir Jenderal TNI Bambang Ismawan resmi menjabat Kepala Staf Kodam V/Brawijaya menggantikan Brigjen TNI Widodo Iryansyah yang mendapat promosi jabatan sebagai Staf Ahli Kasad di Mabesad Jakarta.

“Harapannya, para pejabat di lingkungan TNI dapat menyumbangkan karya terbaiknya untuk kepentingan Satuan, Bangsa dan Negara,” ujar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman di sela serah terima jabatan Kasdam di Makodam V/Brawijaya, Kamis (8/11/2018).

Menurut Pangdam, jabatan Kasdam memiliki nilai dan peran yang sangat strategis terhadap kebijakan-kebijakan dari Komando Atas.

Tanggung jawab yang harus diemban Kasdam, ucap Pangdam, tidak hanya berupaya meningkatkan kualitas diri dan meraih jenjang karier yang lebih tinggi, tetapi juga harus fokus baik tenaga dan pikiran dalam menjalankan roda organisasi di tengah-tengah perkembangan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, lanjut Mayjen TNI Arif Rahman, tujuannya untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi satuan, sekaligus mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan di jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Saat ini Jatim menduduki tingkat kondisi yang aman dari aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan,” ucap jenderal bintang dua tersebut.

Brigjen TNI Bambang Ismawan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai Sintang Pontianak, Kalimantan Barat, yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil), tahun 1988 (88A).

Sebelum menjabat sebagai Kasdam V/Brawijaya, pria kelahiran Klaten tahun 1966 itu juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar pada tahun 2016.

Kasdam V/Brawijaya Mayjen TNI Bambang Ismawan pada kesempatan tersebut berjanji akan melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik. “Kami akan bertugas dengan baik menyesuaikan dengan ritme Pangdam V/Brawijaya dalam mengkoordinasikan program-program dari Kodam,” katanya. [*]

Comments

comments