Warga Ciaren Karangjaya Geger Temuan Mayat Tergantung Di Pohon Manggis

oleh -
Warga Ciaren Karangjaya Geger Temuan Mayat Tergantung Di Pohon Manggis

TASIKMALAYA, (SI) — Temuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang tergantung di pohon manggis yang berlokasi di Kampung Ciaren, Desa Karangjaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, gegerkan warga, Minggu (26/06/22) siang.

Kapolsek Karangjaya Polres Tasikmalaya Kota Iptu Imang Sunarman saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ya benar, kami menerima laporan warga adanya seorang pria yang gantung diri, tadi jasadnya sudah kami evakuasi bersama tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bahwa korban merupakan warga setempat yang diketahui bernama Nana Taryana (39), yang bekerja sebagai petani.

“Hal tersebut diketahui sekitar jam 12.00 WIB saat salah seorang warga pulang dari kebun dan melihat ada yang tergantung di pohon manggis, karena mengenalinya kemudian memberitahu istri korban,” terangnya.

Kemudian dijelaskan oleh Kapolsek lebih lanjut, berdasarkan hasil olah TKP, korban gantung diri menggunakan tali tambang plastik dengan jarak dari ujung kaki ke permukaan tanah setinggi 290 centimeter, jarak simpul tali ke permukaan tanah 460 centimeter dan jarak dahan ke simpul tali 30 centimeter.

“Menurut keterangan istrinya bahwa korban pergi dari rumahnya menuju kebun pada hari, Rabu (22/06/22), dan istrinya juga menjelaskan bahwa suaminya mempunyai masalah hutang piutang dengan orang lain,” tambahnya.

Sementara itu, dariĀ  hasil pemeriksaan tim Inafis Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota tidak ditemukan tanda-tanda akibat kekerasan di tubuh korban, kemudian pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut dan menganggapnya sebagai musibah. (*)

Comments

comments